10 Tahun Berkarya, Fiersa Besari Rilis Album Baru

Nov 15, 2022

Berselang dua tahun setelah merilis album 20:20, penyanyi dan penulis lagu Fiersa Besari kembali merilis album teranyarnya pada Jumat (11/11) dini hari, tepat pukul 00:00 WIB.

Bertajuk Berjalan Mundur, 11 lagu yang terdapat dalam album ini memang ditujukan untuk mengajak pendengarnya bernostalgia. Rilisnya album baru tersebut diumumkan sehari sebelum perilisan melalui video yang diunggahnya di YouTube.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fiersa Besari (@fiersabesari)

Pria asal Bandung ini mengungkapkan bahwa rilisnya Berjalan Mundur sekaligus menjadi penanda 10 tahun karier bermusiknya yang dimulai saat perilisan album perdananya tepat tanggal 11 November 2012. Beragam tema dalam album ini meliputi kisah percintaan, keyakinan, keluarga, hingga bullying.

“Benar-benar nada-nada lama yang saat itu gak berani saya rilis karena tidak menemukan pendengarnya. Sekarang, ketika saya pikir saya tidak lagi mementingkan viral atau lagunya harus didengarkan banyak orang, sepertinya saat ini waktu yang tepat,” ungkap Fiersa dalam siaran pers

Proses pengerjaan album ini juga berbeda dengan album-album sebelumnya. Fiersa yang selalu menggarap sendiri mixing dan mastering di album terdahulu, kini menggaet Roemah Iponk dan Wonderwall Records untuk membantu penggarapan Berjalan Mundur. Ia pun mengaku puas dengan hasilnya dan berharap para pendengar dapat merasakan hal yang sama.

 

Dalam halaman Instagram dan kanal YouTube-nya, Fiersa sudah merilis video lirik untuk lagu-lagu barunya tersebut. Video lirik ini pun menampilkan gambar kaset dengan judul dari masing-masing lagu. Konsep ini dilakukan senada dengan cover albumnya.

“Sudah bisa didengarkan di semua platform streaming musik favoritmu. Sudah bisa juga dipakai di Instagram Reels dan Story. Lagu ini merupakan bagian dari album Berjalan Mundur. Selamat menikmati,” tulis Fiersa Besari dalam setiap postingan video lirik di Instagram.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Teddy Adhitya Ciptakan Kapsul Waktu dalam Videoklip Kembalikanku

Teddy Adhitya kembali merilis videoklip baru dari album semua, semua. berjudul “Kembalikanku” via kanal YouTube teddyadhitya hari Jumat (23/02) menyusul perilisan videoklip “Seperti Setiap Hari” dan “Caraku, Caramu”.   Lagu “Kembalikanku” merupakan trek ke-6 …

Jangar Bawakan Ulang Lagu Iwan Fals di Album Mini Terbaru

Jangar merilis album mini terbaru berjudul Malam hari Jumat (23/02) dengan memasukkan dua single “Artileri” dan “Adiksi” yang rilis 2023 lalu ke dalam daftarnya. Album berisi total enam lagu ini juga menghadirkan satu lagu …