Single “Step”, Langkah Baru Tommy Pratomo

216

Tommy Pratomo, musisi instrumental yang tak asing di panggung musik Indonesia. Ia kerap tampil bersama HiVi!, Marcell, Raisa, Barasuara, dan lainnya sebagai pemain saksofon. Setelah mengantongi album TND, Tommy kembali dengan ciptaan yang baru berjudul “Step” yang didaulat menjadi single pembuka dari babak baru perjalanan musiknya. Lagu bercerita mengenai etape pendekatan seorang cowok yang salah memahami. Ketika segala upaya yang dilakukan seakan berhasil membuat si cewek merasa namun usaha tersebut sia-sia. 

Kali ini untuk aransemen musik Tommy memilih R&B sebagai pondasi yang diperkaya sentuhan elektronik, funk dan urban jazz. Seakan membuat single terdengar begitu nyaman.  Ia yang dikenal sebagai instrumentalis memamerkan kapabilitas serius mengolah vokal. “Ada sisi perjalanan musik saya pribadi yang ingin saya bagikan ke pendengar di single ‘Step’ ini termasuk saya yang bernyanyi. Sejujurnya bernyanyi bukan hal yang baru karena di awal dulu, saya memulai kehidupan bermusik sebagai penyanyi acara pernikahan dan di beragam acara,” kata Tommy dalam siaran pers.

“Step” ditulis oleh Tommy Pratomo sendiri yang melibatkan Ade Avery (gitar), Adrian “Kitut” Rahmat (keyboard, synth, bass), dan Rio Exo dalam penggarapannya serta Marco Steffiano sebagai produser. Proses mixing lagu dilakukan Rayendra Sunito yang di mastering di Master Sage Audio, Amerika Serikat. Tommy Pratomo juga tengah mempersiapkan album kedua yang rencananya dirilis kira-kira bulan ke depan. Single ini kini sudah tersedia di semua layanan musik streaming digital.

____