Selamat Jalan, Made ‘Navicula’

Mar 26, 2018

Kabar duka berlabuh dari unit psychedelic grunge asal Bali, Navicula. Mereka baru saja kehilangan salah satu personel untuk selamanya. Made meninggal dunia pada hari Senin, 26 Maret 2018 pasca melewati situasi kritis di kamar ICU RSUP Sanglah Denpasar.

Sang basis bersama kekasihnya, Afi mengalami kecelakaan tunggal akhir pekan lalu. Tepatnya Sabtu dini hari di Gianyar. Ia mengalami patah tulang rusuk serta luka cukup parah di bagian kepala. Sementara Afi lebih dulu berpulang ke pangkuan Sang Pencipta dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Made menjalani karier yang cukup panjang bersama Navicula meski tidak dari awal band terbentuk pada tahun 1996. 

“..Terima kasih atas dukungan dan doa buat Made selama ini. Setelah sekian lama berjuang di masa kritis, Made akhirnya memutuskan apa yg terbaik baginya..” ungkap Robi Navicula via akun Instagram-nya.

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Aksi Berkesan di Soundrenaline 2022

Di gelaran Soundrenaline 2022 lalu, kami mencatat setidaknya lima nama yang aksi panggungnya mencuri perhatian. Siapa sajakah mereka?

Discord: Menembus Batas Bersama Komunitas (Musik)

Discord menjelma menjadi alat bantu yang menjembatani komunitas yang memiliki minat, bakat, dan passion yang sama melewati batas-batas geografis yang menghalangi