Selamat Jalan, Made ‘Navicula’

Mar 26, 2018

Kabar duka berlabuh dari unit psychedelic grunge asal Bali, Navicula. Mereka baru saja kehilangan salah satu personel untuk selamanya. Made meninggal dunia pada hari Senin, 26 Maret 2018 pasca melewati situasi kritis di kamar ICU RSUP Sanglah Denpasar.

Sang basis bersama kekasihnya, Afi mengalami kecelakaan tunggal akhir pekan lalu. Tepatnya Sabtu dini hari di Gianyar. Ia mengalami patah tulang rusuk serta luka cukup parah di bagian kepala. Sementara Afi lebih dulu berpulang ke pangkuan Sang Pencipta dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Made menjalani karier yang cukup panjang bersama Navicula meski tidak dari awal band terbentuk pada tahun 1996. 

“..Terima kasih atas dukungan dan doa buat Made selama ini. Setelah sekian lama berjuang di masa kritis, Made akhirnya memutuskan apa yg terbaik baginya..” ungkap Robi Navicula via akun Instagram-nya.

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi 9 Musisi Padang yang Wajib Didengar

Di tengah gempuran algoritma sosial media, skena musik independen Padang sepertinya tidak pernah kehabisan bibit baru yang berkembang

5 Musisi yang Wajib Ditonton di Hammersonic Festival 2024

Festival tahunan yang selalu dinanti para pecinta musik keras sudah di depan mata. Jika 2023 lalu berhasil menghadirkan nama-nama internasional seperti Slipknot, Watain, dan Black Flag, Hammersonic Festival kali ini masih punya amunisi untuk …