Yang Terbaik Dari Elephant Kind

Mar 31, 2019

Trio pop indie rock/Rnb asal Jakarta, Elephant Kind merilis album penuh ke 2 bertajuk The Greatest Ever. Dengan menawarkan rasa yang lebih nge-pop, dan pendekatan lebih nge-band, Elephant Kind merilis album ini pada 15 Maret 2019 lalu. Berisi 10 lagu dengan menghadirkan salah satu musisi folk perempuan The Girl With The Hair (Heidi) untuk menyumbang suara di lagu “Better Days” salah satu treknya berjudul “Better Days”.

Meskipun hampir tiap tahun selalu konsisten merilis mini album, bagi Elephant Kind sendiri membutuhkan kurang lebih 3 tahun untuk merilis album penuh kedua mereka. Terhitung dari mini album perdana di 2014 dengan Scenarios: A Short Film by Elephant Kind (OST), mini album Promenades: A Short Film by Elephant Kind di 2015album penuh City J di 2016.

Lalu trio yang saat ini digawangi oleh Bam Mastro (vokal/gitar), Bayu Adisapoetra (Drum) dan Kevin Septanto (Bass) menandai awal 2019 dengan merilis singel “Pleaser” dan “I Believe In You” lengkap dengan video musik sebagai perkenalan album penuh terbaru mereka.

 

Dan Elephant Kind lalu menandai bulan Maret 2019 dengan merilis terbaru mereka The Greatest Ever lengkap dengan video perkenalannya:

https://www.youtube.com/watch?v=cLuRzusQEeM

 

Perbedaan album kedua ini dengan yang sebelumnya adalah diungkapkan oleh Kevin dengan “pengerjaannya sangat sederhana dan less ambitious”. Secara produksi album ini kembali dibantu oleh Lee Buddle yang merupakan guru dari Bam sewaktu bersekolah di Australia, sekaligus ekspertis musik asal negeri kangguru yang pernah mengerjakan produksi untuk nama-nama besar seperti, Kelly Clarkson hingga Justin Bieber.

Kini album The Greatest Ever sudah tersedia di seluruh layanan musik streaming digital.

 

____

 

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …