135

Yang Terbaik Dari Elephant Kind

Trio pop indie rock/Rnb asal Jakarta, Elephant Kind merilis album penuh ke 2 bertajuk The Greatest Ever. Dengan menawarkan rasa yang lebih nge-pop, dan pendekatan lebih nge-band, Elephant Kind merilis album ini pada 15 Maret 2019 lalu. Berisi 10 lagu dengan menghadirkan salah satu musisi folk perempuan The Girl With The Hair (Heidi) untuk menyumbang suara di lagu “Better Days” salah satu treknya berjudul “Better Days”.

Meskipun hampir tiap tahun selalu konsisten merilis mini album, bagi Elephant Kind sendiri membutuhkan kurang lebih 3 tahun untuk merilis album penuh kedua mereka. Terhitung dari mini album perdana di 2014 dengan Scenarios: A Short Film by Elephant Kind (OST), mini album Promenades: A Short Film by Elephant Kind di 2015album penuh City J di 2016.

Baca juga:  Nadin Dan Cinta Yang Bertutup Usia

Lalu trio yang saat ini digawangi oleh Bam Mastro (vokal/gitar), Bayu Adisapoetra (Drum) dan Kevin Septanto (Bass) menandai awal 2019 dengan merilis singel “Pleaser” dan “I Believe In You” lengkap dengan video musik sebagai perkenalan album penuh terbaru mereka.

 

Dan Elephant Kind lalu menandai bulan Maret 2019 dengan merilis terbaru mereka The Greatest Ever lengkap dengan video perkenalannya:

 

Perbedaan album kedua ini dengan yang sebelumnya adalah diungkapkan oleh Kevin dengan “pengerjaannya sangat sederhana dan less ambitious”. Secara produksi album ini kembali dibantu oleh Lee Buddle yang merupakan guru dari Bam sewaktu bersekolah di Australia, sekaligus ekspertis musik asal negeri kangguru yang pernah mengerjakan produksi untuk nama-nama besar seperti, Kelly Clarkson hingga Justin Bieber.

Baca juga:  AriReda Merilis Album Terakhir Karya Mendiang Ari Malibu

Kini album The Greatest Ever sudah tersedia di seluruh layanan musik streaming digital.

 

____