5 Band Indonesia Favorit Bernadya

Mar 9, 2024

Karya-karya milik solois muda bernama Bernadya ini cukup membekas di telinga kami, dibuktikan lewat album mini perdana Terlintas yang masuk daftar 20 Album Indonesia Terbaik tahun 2023 lalu.

Dalam kunjungannya ke Mad Haus tanggal 6 Februari lalu, kami sempat berbincang dengan penyanyi berusia 20 tahun ini perihal karier bermusiknya.

Musik diakui Bernadya sudah menjadi bagian dari kegiatannya sejak usia yang masih sangat muda. Ajang pencarian bakat yang pernah dijalani menjadi momen yang membuatnya sadar tentang keseruan bermusik.

“Aku selalu punya mimpi untuk bermusik. Akhirnya, akun Instagram aku bikin untuk cover-cover lagu sampai dipertemukan dengan orang-orang yang membawa aku untuk memulai karier bersama Juni Records,” kata musisi yang akrab disapa Nadya ini.

Bernadya baru saja melepas single anyar berjudul “Kata Mereka Ini Berlebihan”. Saat ini ia juga sedang dalam proses pengerjaan album penuh perdana namun belum banyak yang bisa dibocorkan dengan target perilisan di pertengahan tahun 2024.

 

Sembari menunggu perilisan album penuh perdananya, simak dulu 5 band Indonesia favorit Bernadya yang sudah kami rangkum di bawah ini.


 

Sheila On 7

 

Lagu-lagu mereka menurut aku cukup easy listening, tapi mahal dan everlasting at the same time.

 

Dewa 19

 

Menurut aku, jenius banget lagu-lagu mereka karena progresi akornya gak pasaran. Kalau bisa nyanyiin, lagunya tuh keren.

 

Perunggu

 

Aku pernah kolaborasi sama Perunggu. Jadi, aku cukup sering dengerin lagu-lagunya juga. Enak banget. Aku suka penulisan liriknya, bagus banget. Walaupun bukan lirik yang mudah dicerna, cuma keren banget.

 

Lomba Sihir

 

Jujur, aku baru akhir-akhir ini dengerin mereka. Tapi liriknya bagus banget. Penulisannya tuh menggunakan bahasa sehari-hari, umum dipakai kalau kita ngobrol, tapi jarang ada di sebuah lagu.

 

Juicy Luicy

 

Lagi-lagi liriknya. Cara menulis yang aku rasa cukup sama dengan cara aku menulis lirik lagu. Simpel, but at the same time gak terlalu menye-menye. Dan penggunaan katanya tuh gak general, jadi lagunya kedengeran sangat personal.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …

Au Revoir Asal Ciamis Rilis Album Mini Perdana Stage of grief

Band asal Ciamis, Au Revoir yang menyebut gaya musik mereka emo alternatif resmi menghadirkan album mini perdana dalam tajuk Stage of grief hari Jumat (10/05). Album berisi 5 lagu ini melengkapi 2 single sebelumnya …