5 Musisi yang Wajib Ditonton di Hammersonic Festival 2024

Apr 24, 2024

Festival tahunan yang selalu dinanti para pecinta musik keras sudah di depan mata. Jika 2023 lalu berhasil menghadirkan nama-nama internasional seperti Slipknot, Watain, dan Black Flag, Hammersonic Festival kali ini masih punya amunisi untuk memuaskan dahaga metalheads di seluruh Indonesia.

Barisan penampil mancanegara seperti Converge, Lamb Of God, A Day To Remember, Cradle Of Filth, Madball, dan masih banyak lagi masuk ke barisan lineup. Mereka siap memanaskan panggung-panggung yang bakal dihelat tanggal 4 dan 5 Mei 2024 di Carnaval Ancol.

 

Selain band-band luar negeri, tentu Hammersonic juga bakal memberikan penampilan band-band keras dari berbagai wilayah di Indonesia. Berikut daftar band lokal yang kami pilih dan dirasa patut untuk disimak dalam perhelatan Hammersonic Festival 2024:


 

Burning Flame (Depok)

 

Depok yang kerap disebut sebagai kota hardcore kembali menghasilkan band dari spektrum musik tersebut. Kali ini Burning Flame yang bakal berkesempatan unjuk gigi di perhelatan Hammersonic 2024.

“Sangat excited dan bangga sekali karena Hammersonic merupakan salah satu festival metal terbesar se-Asia Tenggara yang menjadi impian band-band metal di Indonesia untuk perform di sana,” kata Gerard, sang vokalis via DM Instagram (22/04).

Gerard juga membocorkan, penampilan Burning Flame nanti membawakan satu lagu yang belum pernah mereka rilis sebelumnya.

 

Denisa (Jakarta)

 

Album St. Bernadette yang dirilis Denisa pertengahan tahun lalu cukup memukau. Begitu diumumkan menjadi salah satu penampil di Hammersonic 2024, kami merasa ia dengan lagu-lagunya yang pekat akan karakter doom metal dan gothic rock bisa membawa angin segar di hari pertama.

Mengaku turut menantikan penampilan Converge di hari kedua perhelatan, Denisa merasa aksi perdananya di Hammersonic bisa menjadi awal untuk sesuatu yang besar di kemudian hari.

I’m very excited. Bersyukur banget, feels like a good beginning towards something big,” kata Denisa via WhatsApp (22/04).

 

Discrift (Cianjur)

 

Meski hingga berita ini ditulis belum ada respons dari pihak band terkait penampilan mereka di Hammersonic, kami yakin Discrift asal Cianjur bakal membawa semangat hardcore punk ke panggung hari kedua festival dengan sangat baik.

Kabarnya, band yang sudah terbentuk sejak tahun 1999 ini sempat menjadi salah satu penampil Hammersonic 2018 via jalur kompetisi.

 

Sisi Selatan (Wonogiri)

 

Band metalcore asal kota Gaplek ini juga berkesempatan unjuk gigi di hari pertama Hammersonic 2024. Sang penggebuk drum, Adi Wibowo mengatakan bermain di Hammersonic merupakan impian seluruh band underground se-Indonesia.

“Kami menyiapkan bumper baru untuk Hammersonic. Kami juga bakal bawain single terbaru yang baru aja rilis bulan kemarin dan ada beberapa kejutan stage act kami nanti,” ucap Adi via DM Instagram (22/04).

 

SLFR (Bekasi)

 

Unit post-black metal yang terdiri dari personel band-band cadas seperti Viscral, Humanimal, Iris, Geram, dan Speedfuzz ini merasa beruntung karena meski tergolong baru, mereka sudah bisa memeriahkan Hammersonic 2024 bersama nama-nama besar.

Dalam aksinya, Eggi Pradia selaku vokalis SLFR sempat membocorkan via DM Instagram bahwa mereka bakal membawa 2 lagu khusus di panggung nanti.

“Walau memainkan genre yang fresh dan tidak umum, ini akan jadi kesempatan kami untuk mengenalkan musik post-black metal yang dinamis kepada pecinta musik keras tanah air maupun metalheads dari luar negeri yang hadir nanti,” ucap Eggi.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dongker – Ceriwis Necis

Kalian tidak harus sependapat dengan saya, “Bertaruh Pada Api” adalah lagu punk rock yang menyayat hati. Dinyanyikan bersama kebanggaan dan keharuan seekor pecundang urban yang mengais harapan di antara luka kehancuran zaman. Lagu itu …

D’MASIV – 8

Dalam album 8, D’Masiv kembali ke warna yang sudah dikenal sebelumnya dan kali ini dengan pengaruh soft-rock dan pop-balada 80/90an yang jitu