5 Fakta Seputar Penyanyi dan Penulis Lagu Khalid

220

Khalid adalah penyanyi/penulis lagu pop R&B muda berbakat yang di usia mudanya telah diganjar begitu banyak penghargaan, dan serta telah banyak berkolaborasi dengan nama-nama besar. Semua itu telah ia lakukan dalam kurun waktu 4 tahun, dimulai kala usianya baru menginjak 19 tahun. Simak 5 fakta seputar Khalid yang dirangkum oleh redaksi Pophariini.

1. Baru Berulang Tahun Kemarin
Khalid yang memiliki zodiak Aquarius ini dilahirkan di bulan Februari tanggal 11 pada tahun 1998. Dan kini ia memasuki usia 22 tahun.

2. Lokasi Ke 16 dan Penjualan 500.000 Kopi
Pertama kali dikenal karena single perdana yang berjudul “Location” yang berhasil menduduki peringkat tangga nada ke 16 di US Billboard Hot 100 dan diganjar penghargaan platinum karena berhasil terjual sebanyak 500.000 kopi.

3. Alat Musik Yang Ia Kuasai
Khalid mendapatkan pengaruhnya dari ibunya yang mantan seorang penyanyi. Ia kemudian menguasai musik dari belajar bernyanyi dan teater musikal selama duduk di bangku sekolah. Meskipun begitu hingga kini ia mengakui tidak bisa main alat musik sama sekali. Tapi hal itu tidak menghalanginya untuk menulis lagu dan mendapatkan berbagai penghargaan.

 

4. Kolaborasi
Khalid telah berkolaborasi dengan nama-nama besar di dunia musik. Di antaranya Kendrick Lamar (“The Heart Part 4”), Calvin Harris (“Rollin”), Ed Sheeran (“Beautiful People”) dan Billie Eilish (“lovely”)

 

5. Segudang Pencapaian di Usia Belia
Kini memasuki 2020 Khalid berumur 22 tahun. Namun sebelum ia memasuki batas usia yang dianggap dewasa itu, 20 lagu miliknya telah wara-wiri di tangga lagu Billboard Hot 100 chart. Khalid juga telah merilis 2 album yang telah memperoleh berbagai penghargaan. Album itu adalah American Teen (2017) and Free Spirit (2019)

Sesuai dengan berbagai pencapaian, kolaborasi dan penghargaan yang telah ia raih di usia muda ini, di awal tahun ini Levi’s pun menaruh perhatian pada generasi muda yang dinamis dan enerjik. Dengan meluncurkan merk chino perdananya the Levi’s® XX Chino yang berkolaborasi dengan penyanyi/penulis lagu Khalid.

Seri Levi’s® XX Chino ini tersedia dalam Standard Taper, Slim Taper, dan Straight Cropped serta tersedia dalam rentang warna merah muda, dan jade blue, selain tentunya warna klasik seperti hitam, olive green dan biru navy yang tetap ada.

Yang terutama Levi’s® berkolaborasi dengan Khalid untuk ikut menciptakan kampanye yang mencerminkan pendekatannya ke anak muda. Kampanye Levi’s dengan Khalid ini dihadirkan dengan warna-warna segar dan bersemangat  untuk menangkap karakter dan kepribadian penyanyi/penulis lagu berusia 22 tahun ini. Dan untuk informasi, Khalid dan Disclosure juga telah merilis lagu baru “Know Your Worth” pada 4 Februari kemarin. Sebagai tanda untuk memulai debut di video kampanye Levi’s® XX Chino.

Koleksi Khalid untuk Levi’s® XX Chino ini dibandrol sekitar Rp 649.000,- dan kini sudah tersedia secara global per hari Rabu, 29 Januari kemarin baik di gerai Levi’s® ataupun Levi.co.id

Tidak hanya untuk kaum remaja pria, Levi’s® juga merilis produk untuk para remaja perempuan yang diberi nama the Levi’s® Balloon. Yaitu jeans dan celana berbentuk balon yang nge-trend di akhir tahun 80-an dan awal tahun 90-an.

 

____