5 Ide untuk Kamar Kos yang Lebih Nyaman

Tinggal di kamar kos, apalagi sendiri, memang membosankan. Tapi kamu bisa menyiasatinya dengan dekorasi yang bikin lebih nyaman.

  1. Bermain dengan dinding

Foto-foto keluarga dan teman bisa jadi obat kangenmu. Jangan lupa, tata sedemikian rupa hingga tak bosan-bosannya untuk kamu pandang. Di saat jenuh melanda, biarlah foto-foto itu yang berbicara.

Kamu bisa menggunakan tali, paku, serta paperclip untuk berkreasi dengan foto-foto di dinding seperti ini. Tentukan polanya, misal bentuk hati, bintang, atau malah acak saja.

Foto 1

  1. Bermain dengan bantal

Bantal yang kaya motif dan tulisan pun bisa membuat kamar kos terlihat dan terasa lebih nyaman. Aplikasikan sarung bantal yang memberikan aksen terhadap ruangan.

Kamar kosmu yang awalnya terasa datar-datar saja, sekarang jadi lebih berwarna, berkat kehadiran bantal lucu warna pink dan geometris ini. Aplikasikan ragam bentuk, motif,

Foto2

  1. Bermain dengan tempat penyimpanan

Tentukan dulu barang apa yang ingin kamu simpan dan di mana kamu menyimpannya. Contohnya: gantungan, kotak sampah, rak dorong, rak sepatu, rak modular untuk menaruh TV yang juga bisa berperan sebagai penyekat ruangan, dan lain-lain. Semakin rapi kamar kosmu, semakin nyaman, bukan?

foto 3

  1. Bermain dengan furnitur

Kamar kosmu termasuk kamar yang 3S? Sangat sempit sekali? Coba pilih furnitur seperti tempat tidur susun ini. Tempat tidur bagian bawahnya bisa kamu jadikan tempat meletakkan sofa dan ruang kerja. Asyik kan seperti bernaung sambil bekerja.

foto 4a

Kalau kamu pengoleksi koper bekas, ataupun punya koper-koper yang sedang bebas tugas, silakan tata menumpuk ke atas. Lumayan, berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan meja mini.

Foto 4b

  1. Bermain dengan tanaman

Siapa bilang kehadiran tanaman bikin banyak binatang masuk kamar? Aplikasikan saja tanaman hias agar kamu bisa mendapat suasana hijaunya. Tanaman bisa kamu letakkan di headboard atau digantung di bagian dekat jendela. Belajar atau bekerja pun terasa segar!

Foto 5a

Foto 5b

Sudah tidak buntu ide untuk mendekorasi kamar kosmu, kan? Walaupun ruanganmu sempit, tapi dekorasi yang menawan akan membuatnya lebih nyaman. Jangan lupa mainkan lima hal tadi dan rajin membersihkan kamar kos. Selamat berbenah!

Untuk berbagai ide desain lain, kamu dapat mengunjungi situs http://www.grya.co.id

Teks. Adiar Ersti Mardisiwi

Foto. grya.co.id

LEAVE A REPLY