5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Mar 2, 2024

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan single “Berharap Kau Kembali” awal Februari lalu.

 

Saat berkunjung ke Mad Haus hari Senin (05/02), Fabio sempat bercerita tentang perjalanan bermusiknya. Ia memulai karier saat masih di bangku SMP dengan bernyanyi di gereja.

Selain itu, Fabio juga banyak mengikuti berbagai lomba nyanyi yang membuatnya sadar bakatnya memang di musik.

“Jalannya untuk sampai ke titik ini memang gak mudah. Banyak proses yang harus aku jalani seperti aku pernah ikut ajang pencarian bakat sampai 10 kali dan berbagai macam penolakan aku terima. Akhirnya karena aku gak pernah menyerah, puji Tuhan bisa punya karya yang diterima oleh masyarakat Indonesia,” kata Fabio.

Banyak dikenal lewat tembang-tembang bertema cinta, Fabio berpendapat cinta itu bisa disebarkan ke siapa saja, tidak harus ke pasangan. Ia menambahkan, cinta bisa menyatukan segalanya tanpa memandang latar belakang siapa.

Di akhir perbincangan, Fabio membagikan 5 lagu cinta yang menjadi pilihan. Simak di bawah ini.


 


Since I Found You – Fabio Asher feat. Andi Rianto

 

Dulu lagu ini adalah lagu Christian Bautista yang akhirnya di-remake oleh aku di tahun 2023 bersama Mas Andi Rianto. Alasannya adalah lagu ini kan udah dari tahun 2005, zaman aku SD, gak ada ekspektasi sama sekali aku bakal remake lagu ini yang sebenarnya sudah lama aku suka.

Ini menjadi sejarah baru buat aku yang pertama kali menyanyikan lagu bahasa Inggris. Terus lagu ini benar-benar memorable banget. Tantangannya cukup berat untuk aku karena lagunya penuh makna dan arti cinta yang begitu besar. Makanya aku sangat suka sama karya ini.

 

Aku Memilihmu – Brisia Jodie feat. Fabio Asher

 

Ini salah satu dari karya aku yang sangat punya cerita karena untuk memilih pasangan yang tepat itu sangat gak mudah. Lagu ini berarti bagi teman yang menulis lagu ini, dan aku dengar ternyata memang punya makna yang sangat dalam buat dia.

 

Aduh – MALIQ & D’Essentials

 

Terngiang-ngiang banget di telinga aku. Lagunya sangat catchy. Pas aku dengar full, lagu ini sangat-sangat romantis. Romantisnya itu benar-benar kayak misalnya punya pasangan bikin kasmaran. Kayak aku yang jomblo bisa bernostalgia dengan masa lalu aku. Lagunya enak banget.

 

Cinta Mati – Agnes Monica feat. Ahmad Dhani

 

Lagu ini mengingatkan aku ke cinta pertama aku dan lagu ini sering aku nyanyiin bersama dia. Waktu itu umur aku 16 tahun.

 

Cukup – Ziva Magnolya

Menurut aku lagu ciptaan Mario G. Klau untuk Ziva ini amazing banget dan dinyanyikan sangat ‘sakit’ pokoknya. Aku lihat dari cerita lagunya ternyata untuk menghargai pasangan itu benar-benar harus karena kalau gak saling menghargai buat apa. Mending pergi aja dan cukup sampai di situ.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Eksplorasi Genre Tiderays di Single Heal or Mend

Tiderays asal Semarang resmi merilis single anyar mereka dalam tajuk “Heal or Mend” hari Jumat (29/03) dengan menggaet Vajra Aoki dari Femm Chem sebagai kolaborator. Sebelumnya band sudah pernah merilis album bertajuk 401 tahun …

Roomie Boys Alert Luncurkan Album Mini Perdana Porak Poranda

Setelah mengeluarkan album penuh Internet Kills Logic 2023 lalu, Roomie Boys Alert asal Lampung kembali dengan karya musik terbaru berupa album mini perdana bertajuk Porak Poranda hari Senin (01/04). Berbicara soal penamaan Roomie Boys …