5 Lagu Indonesia Pilihan Dochi Sadéga “Pee Wee Gaskins”

Dec 10, 2018

Saya teringat pernah mendatangi acara ulang tahun Pee Wee Gaskins ke-7 empat tahun yang lalu di Rossi Musik, Fatmawati. Suasananya begitu intim tanpa sekat, mengingat di mana pun panggung mereka, hingga kini dapat dipastikan ramai penonton.

Para personel PWG selalu asyik diabadikan aksinya termasuk Dochi Sadéga (bass/vokal). Tak hanya sibuk bermusik, ia juga fokus menjalani usaha pakaian Sunday Sunday Company sejak 2010. Di balik kelincahannya di panggung, ayah Arnila ini punya pilihan berbeda soal lagu Indonesia sebagai berikut:

 

Bermimpi – Base Jam

“Kayanya ini lagu Indonesia pertama yang gue suka dalam aransemen dan penulisan. Message- nya jelas dan nadanya catchy banget.”

 

Bang Bang Tut – Slank

“Kebalikan dari Bermimpi, ini lagu yang liriknya seperti ngasal dan ngga tau pesannya apa, aransemennya ‘aneh’ tapi masuk. Kayanya ini satu-satunya lagu Slank yang gak cocok dibawain ngamen atau gitaran di tongkrongan.”

 

Aku Cinta Kau Dan Dia – Ahmad Band

“Wah ini sih. Gak usah pake alasan. Waktu lagu ini keluar entah berapa kali gue rewind terus kaset gue di tape deck buat dengerin ulang lagu ini. Cita-cita gue adalah request lagu ini di sebuah wedding. Biar awkward.”

 

Seberapa Pantas – Sheila on 7

“Bukan lagu rap tapi rapnya jauh lebih padat dan ritmik daripada mumblenya Young Lex. Lagu So7 favorit gue.”

Hands – Rayssa Dynta

“The voice intro keeps playing back in my head the first time i set my ears to it, waktu nulis ini juga tiba-tiba ada lagi di kepala. Nadanya catchy untuk musik yang dark. The intro though.”

 

__

Dochi Sadega “Pee Wee Gaskins” Foto: Agung Ralyansyah

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Nostalgia Semu: Alasan Tembang Lawas Bisa Dinikmati Generasi Kami

Mengapa saya kelahiran 1999 yang nggak pernah merasakan euphoria trio Warkop DKI tayang bisa menikmati musik era-sebelum-saya-lahir itu

Tamasya Kota: Ujung Penantian Kolaborasi Jon Kastella dan Pusakata!

Hari Jumat (30/07) lalu, Jon Kastella dan Pusakata resmi mempersembahkan “Tamasya Kota”, sebuah tembang kolaborasi yang sudah digarap sejak dua tahun lalu.