5 Lagu Penyanyi Perempuan Indonesia pilihan Danilla

Apr 17, 2017

Setelah menelurkan album Telisik pada 2014 penyanyi yang bernama lengkap Danilla Riyadi ini sempat terlibat menyanyikan ulang lagu-lagu soundtrack film Tiga Dara bersama berbagai penyanyi lainnya. Di akhir tahun 2016 dia merilis single terbarunya yang berjudul “Kalapuna”, yang rencananya akan masuk ke dalam album keduanya yang akan dirilis tahun ini. Simak lima lagu pilihan Danilla untuk Pop Hari Ini. -Red.

Sebenarnya saya sendiri bingung kategori lagu pop yang sesungguhnya itu seperti apa. Tapi kalau dikumpulkan, memang ada 5 lagu perempuan pilihan pop alias populer versi saya. Yang ketika lagu itu diputar tanpa atau dengan kesengajaan, saya pasti langsung kembali menyimak bahkan ikut bernyanyi. 

Foto kedua

Reza – Satu yang Tak Bisa Lepas

Entah kenapa lagu ini punya nada yang enak dan minta dinyanyiin sekali. Mendengar lagu ini nostalgia sudah pasti. Intinya karena lagunya enak nadanya jadi nempel, dan liriknya pun merupakan sebuah kepiluan yang sengaja ditato di lagu ini.

January Christy – Melayang

Lagu ini familiar sekali nadanya, dinyanyikan gurih oleh beliau. Sepertinya tidak hanya saya yang punya kenangan akan lagu ini, yang lain pun juga.

Raisa – Kali Kedua

Ini lagu sama yang nyanyi sepaket enaknya, bisa dinikmati siapapun.

Nadanya tak hanya enak didengarkan, namun juga dinyanyikan.

Anggun – Snow on The Sahara

Vokal, aransemen, semuanya bisa saya kategorikan keren. Karakter vokal Anggun dan cara dia berkarya yang semacam agak berani itu sangat inspiratif tanpa menghilangkan budaya Indonesianya itu sendiri menurut saya.

Sherina – Sebelum Selamanya

Ini lagu edan, aransemen edan, dan Sherina Munaf, salah satu pemain lama sampai sekarang.

Foto-foto Danilla: Ananda Suryo

Penulis
Pop Hari Ini

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

Saling Menguatkan bersama Nino Kayam

Mengenai “Nikmati Rindunya”, Nino mendedikasikan single terbarunya ini untuk sang ayah yang berpulang di bulan Oktober 2020 lalu.