5 Lagu Pilihan Eross Candra

Jun 13, 2017

Gitaris Sheila on 7 sekaligus pencipta lagu “Bendera” yang dipopulerkan oleh Cokelat ini adalah pria asal Yogyakarta yang kini menetap di sana bersama istri dan anaknya. Bersama Sheila on 7, Eross telah menelurkan 10 album serta telah menulis lagu untuk sejumlah penyanyi diantaranya adalah Rio Febrian, Memes, Tasya, hingga Iwan Fals dan Chrisye. Eross juga masuk ke dalam kategori Guitar Heroes versi majalah Rolling Stone Indonesia sebagai salah satu gitaris terbaik di tanah air. Simak penuturan Eross Candra dengan Pop Hari Ini tentang lagu-lagu kesukaannya plus beberapa lagu yang ia suka dengarkan belakangan ini.

The Beatles – “Across The Universe” 

https://youtu.be/YpGME3Iv7Yg

Menurut saya sebagai lagu, “Across The Universe” ini sangat sempurna. Ini lagu yang secara melodi bagus dan lirik gila, kalau denger lagu ini berasa seperti mendengarkan terapi untuk hal-hal yang baik.

Lana Del Rey – “Video Games” 

Hampir semua karya-karya Lana Del Ray saya suka. Tapi dari semuanya lagu ini yang sangat berkesan. Karena untuk pertama kalinya saya denger lagu Lana Del Rey adalah lagu ini. Liriknya unik, lagunya bernuansa retro tapi bisa ‘dark’. Jadi seperti dark retro.

Slank – Kamu Harus Cepat Pulang 

Karena lagu ini termasuk guru buat saya main gitar. Part lead gitarnya Pay di situ mengajarkan saya ada perbedaan di mana tangga nada pop jadi sedikit bluesy. Itu membuka pikiran saya bahwa perbedaan tangga nada yang pop dan bluesy bisa diaplikasikan di dalam satu licks atau lead

Brandi Carlile – “Hallelujah” 

Ini merupakan lagu cover dari penyanyi aslinya Leonard Cohen. Selalu suka sama lagu ini. Yang jelas saya pertama kali tahu lagu ini sejak dibawain sama Jeff Buckley. Cuma setelah sekian lama saya menemukan versi yang lebih pas yaitu versi Brandi Carlile ini.

The Fold – The Weekend Whip (official Lego Ninjago Theme Song)

Ini lagu soundtrack dari film kesukaan anak saya, Lego Ninja Go. Sebenernya saya suka karena anak saya suka sekali lagu ini. Dia kalau menyanyikan lagu ini dalam logat Jawa. Lucu.

God Bless – “Kehidupan”

Pertama kali saya sebagai anak kecil suka sama musik-musik dewasa. Dulu saya selalu ngikutin gaya bermain gitar Ian Antono bermain gitar dengan bermain pakai raket.

Foto: Robbie Suharlim

Penulis
Pop Hari Ini

Eksplor konten lain Pophariini

Ini Dia 10 Lagu Musisi Indonesia Dengan Stream Tertinggi di Spotify

PHI membuat daftar iseng perihal 10 lagu musisi Indonesia dengan stream tertinggi di Spotify. Penasaran siapa saja?

Kara Chenoa Rilis EP Perdananya, Sunkissed

Setelah beberapa kali terlibat dalam nomor-nomor kolaborasi seperti “Let’s Not Talk Too Much” bersama Teza Sumendra dan “Ex-Cuses” bersama Kenny Gabriel dan Rizkia Larasati, kali ini Kara Chenoa resmi menghadirkan sebuah EP perdananya, Sunkissed. …