1418

5 Lagu Pop Indonesia pilihan Bam Mastro “Elephant Kind”

Lahir dengan nama panjang Bramastro Sriehutomo Khaeroni, musisi/singer-songwriter dan produser ini lahir di Champaign, Illinois, Amerika Serikat. Bersama Elephant Kind, band yang didirikannya bersama teman-temannya, ia merilis EP PROMENADES: A Short Film by Elephant Kind dan album penuh, City J. Selain bersama Elephant Kind, Bam pun juga merilis single perdananya sebagai artis solo dengan judul “Idols”. Sat ini ia tengah sibuk mempersiapkan solo album yang bakal dirilis November tahun ini. Kepada PHI, Bam memberikan 5 rekomendasi lagu pop Indonesia terfavoritnya. 

The Adams – Konservatif

Kalo gue pengen bisa bikin lagu bahasa indonesia, maka gue referensiin lagu ini. Ini lagu Indonesia yang sempurna banget. Gue suka banget begitu pertama kali dengerin. Gue pengen bisa ngobrol sama orang dengan lirik seperti itu. Sebuah lagu yang sederhana tapi bagus banget ngebungkusnya.

 

Baca juga:  Kalimantan: Peta Musik yang Menjanjikan

Sheila on 7 – Dan

Lagu ini menurut gue lagu patah hati yang gue sendiri (yang nggak banyak dengerin lagu Indonesia) bisa kena.

 

Payung Teduh – Angin Pujaan Hujan

Gue suka karena ini lagu roots banget. Sangat indonesia banget. Dan dengan konsep musik roots kaya gitu dibawa ke jaman sekarang, itu pinter banget.

 

  1. Naif – Air dan Api

 

Dari makna lagunya gue suka. Dan Naif menurut gue adalah bukan sekadar band pop yang menulis lagu-lagu pop, ada sesuatu dari itu.  

 

Koes Plus – Kolam Susu

Kalo gue bisa referensiin lagu Indonesia klasik, maka salah satunya adalah lagu “Kolam Susu”-nya Koes Plus ini.

__

Baca juga:  Rangkuman Pemilu 2019 Berdasarkan Judul Lagu Indonesia Teranyar

elephantkind.com

 

____