5 Lagu Pop Lokal Pilihan Bobby Kool “SID”

• May 4, 2017

Bobby Kool adalah vokalis/gitaris band punk rock Superman Is Dead dari Bali yang memiliki penggemar masif fanatik yang tersebar di seluruh Indonesia. Bersama dengan Jerinx (drum) dan Eka (bass) Bobby bersama bandnya telah menelurkan 8 album sejak tahun 1995. Superman Is Dead juga menjadi band pertama dari Bali yang dikontrak oleh label besar tapi tetap mempertahankan image dan lirik yang sebagian besar berbahasa Inggris. Selain kini aktif manggung, Bobby juga disibukan dengan Electrohell, label pakaian miliknya. Simak cerita Bobby tentang 5 lagu lokal pilihannya.

Sheila On 7- Sephia

Lagu pop paling indah dan paling gelap yang pernah saya dengar. Baik dari segi aransemen maupun penulisan lirik lagu. Yang jelas di dalam lagu ini menegaskan bahwa manusia pasti memiliki sisi atau jiwa yang gelap.

Iwan Fals – Galang Rambu Anarki
https://youtu.be/il2odSswQso

Lagu yang ciptakan oleh sang legenda ini selalu mengingatkan saya ketika dalam perjalanan naik bus dari Bali menuju Jogja. Saat itu walkman yang saya pakai memutar bolak-balik lagu tersebut. Lagu ini sangat menginspirasi saya untuk bermain musik. Meskipun sempet  berpikir tidak mungkin bisa bertemu dengan beliau, karena sangat jauh dan tidak mungkin. Namun bersyukur musik bisa mempertemukan saya dengan beliau.

Naif – Posesif

Lagu yang menurut saya sangat di luar nalar milik Naif. Selain kental nada 70 an yang sangat sempurna, penulisan lagu dan video klip nya membuat mata tak berkedip sedikitpun dan sangat fokus menyimaknya saat video klip lagu ini diputar di tv. Sangat berbeda dari  klip-klip lainnya. Lagu ini memberikan pemahaman tentang ada yang di “luar” kehidupan normal yang ada.

Gombloh – Kebyar Kebyar

Selalu membuat bulu kudu saya merinding setiap dengar lagu milik salah satu seniman dan pencipta lagu asal Jawa Timur ini. Lagu Kebyar-Kebyar sama kuatnya dengan dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Keduanya sama-sama mengibarkan semangat nasionalisme yang begitu tinggi.

Ebiet G Ade – Berita Kepada Kawan

Lagu indah dengan syair nan syahdu yang paling menginspirasi untuk dimainkan dengan gitar akustik ketika saya baru belajar untuk memainkan gitar akustik yang saya buat sendiri dari kayu dan potongan triplex. Gitar dengan senar plastik layangan membuat gitar buatan saya ini memiliki suara yang tidak begitu nyaman didengarkan. Tetapi kalo sudah dimainkan oleh hati apapun itu akan terdengar sangat indah.

fotodua

Penulis
Pop Hari Ini
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
mfajar89
mfajar89
4 years ago

good your idea bobby kool.

tetap berkarya…

keep on struggle !

Eksplor konten lain Pophariini

SIVIA Merilis Lagu Hening dalam “Serene”

Memasuki pertengahan bulan keenam, SIVIA kembali hadir dengan single terbarunya, “Serene”. Ini merupakan single kedua menuju peluncuran mini album yang akan datang, setelah dibuka nomor pertama “Are You My Valentine?” pada Februari 2021 lalu. …

Perjalanan Panjang Basboi dalam Album Debutnya

Setelah melalui rangkaian single-single yang dilepas secara eceran di beberapa waktu ke belakang, akhirnya Basboi resmi menutup rangkaian tersebut dengan album debutnya, Adulting For Dummies. Resmi dilepas pada hari Jumat (18/06) ini, Basboi menyuguhkan …