5 Langkah Rilis Karya Musik dalam Format Vinyl

Jan 22, 2024

Pophariini bekerja sama dengan Piringan Hitam Recordstore (PHR) untuk menggelar acara perilisan album Lantai Merah dan self-titled milik Monkey to Millionaire dalam format vinyl hari Sabtu (13/01) lalu di PHR Bintaro, Tangerang Selatan.

Kami sempat menemui Arif Kurnia selaku Project and Partnership PHR untuk meminta penjelasan bagaimana langkah-langkah merilis karya musik dalam format vinyl. Simak langsung di bawah ini.

 

 

“Curahkan semua pemikiran dan kreativitas dalam album tersebut.”

 

 

“Kalau lebih dari itu, kualitasnya akan jelek dari segi audio.”

 

 

Collecting experience sebuah vinyl sangat penting. Ada beberapa kolektor vinyl yang tertarik membeli karena artwork sampai akhirnya mendengarkan lagunya.”

 

 

“Mereka adalah pasar kalian.”

 


“Setelah 4 langkah dilakukan, segera kontak kami. Siapa tau, kami bisa riliskan vinyl yang menarik dan bisa dijual ke para penggemar.”

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …