5 Musisi yang Wajib Ditonton di Joyland Bali 2024

Feb 16, 2024

Kurang dari sebulan, Joyland Bali garapan Plainsong Live siap berlangsung tanggal 1 – 3 Maret 2024 di Nusa Dua. Semua nama penampil internasional dan lokal berbagai genre sudah resmi diumumkan beberapa waktu lalu.

Tahun 2023, Joyland Bali kedatangan Phoenix, Sigrid, M.I.A dan masih banyak lagi. Kami langsung merangkum 5 nama yang wajib ditonton tahun ini mulai dari musisi lokal hingga internasional.

Simak langsung daftarnya.

 

Bank

 

Bank menampilkan Rizky “Kimo” Ramadhan, Aryo Adhianto, Dea Barandana, Zaki (Mantra Vutura), dan Coki (Ali, KPR) yang juga dimeriahkan beberapa kolaborator seperti Charita Utami. Kami sempat menghubungi Kimo untuk bercerita tentang proyek terbarunya ini.

“Sebenarnya awalnya dari becandaan aja karena pengin satu poster sama produser kesukaan gue, which Todd Terje. Alhasil ya gas deh main. Tadinya mau di after party-nya Joyland tanggal 4 Maret. Habis itu akhirnya di hari Sabtu Joyland,” kata Kimo via WhatsApp (15/02).

Penampilan Kimo bersama Bank nanti bakal membawakan 8 lagu baru dengan nuansa disko pop. Mereka menulis lagu dalam sesi workshop yang sudah dimulai dari Januari lalu.

“Tadinya wacananya masih simpel, bikin 2 atau 3 original tracks. Sisanya nge-remix lagu teman-teman yang main di Joyland. Ternyata setelah frequently studioan, akhirnya tercipta beberapa lagu baru yang dihasilkan sama Bank,” tutup Kimo.

 

Bilal Indrajaya

 

Tidak hanya perdana tampil di Joyland, namun festival ini juga menjadi momen perdana sang solois tampil di Pulau Dewata. Ia pun mengaku senang atas kesempatan yang diberikan oleh penyelenggara.

“Akhirnya bisa mengunjungi Bali bukan untuk liburan, tapi untuk manggung. Semoga tidak mengecewakan,” kata Bilal via WhatsApp (16/02).

Semangat Bilal untuk tampil perdana di Bali terbukti dari persiapan bersama tim. “Kami akan tampil dengan kostum yang proper karena saya dan tim mau berusaha meninggalkan kesan pertama yang baik di Bali,” ucapnya.

 

ENVY*

 

Sama seperti Bilal, ENVY* tidak hanya perdana main di Joyland, namun juga perdana main di luar pulau Jawa. Kid Quest mewakili rekan-rekannya turut memberikan kesan tentang kesempatan yang diberikan Joyland untuk grup yang baru saja merilis album anyar THE GRAND CHASE Desember lalu ini.

“Kami merasa diberikan kesempatan untuk mendekatkan diri dengan pendengar baru dan mendapatkan pengalaman baru di tempat yang baru,” kata Kid Quest via WhatsApp (16/02).

Kid Quest memastikan materi baru di album THE GRAND CHASE bakal dibawakan ENVY* saat tampil di Joyland Bali nanti.

“Kami juga tampil membawakan beberapa lagu-lagu off the album untuk memberi penonton the full ENVY* experience, especially di show perdana kami di luar pulau Jawa,” tutup Kid Quest.

 

Mong Tong

 

Nama dari Asia Timur yang patut disimak adalah duo psychedelic rock asal Taiwan, Mong Tong beranggota kakak beradik Hom Yu dan Jiun Chi. 

Saat menyimak beberapa rekaman video di YouTube, mereka tampak begitu atraktif. Salah satunya pas manggung di London, bermain musik sambil menutup kedua mata dengan kain hitam.

Duo ini sangat terpengaruh kultur Asia Tenggara, baik itu kisah mitologinya sampai folklor dalam membawakan musik mereka. Mong Tong juga baru saja merilis single baru “Terracotta” awal Februari 2024.

 

James Blake

 

Tak ada alasan untuk tidak menanti musisi asal Inggris satu ini. Memulai karier sekitar tahun 2009, James Blake sudah mengantongi total 6 album penuh termasuk Playing Robots Into Heaven.

Jika melihat jadwal tur James Blake di website resminya, sampai artikel ini ditulis ia tidak memiliki jadwal di Asia selain di Joyland Bali. Hal tersebut semakin menguatkan alasan wajib menonton aksi panggung sang headliner di festival ini.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …

Ternoda Asal Sragen Bawa Unsur Film Horor di Single Jerat

Sragen, salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah melahirkan band baru bernama Ternoda. Mereka baru saja merilis single perdana bertajuk “Jerat” hari Minggu (14/07) via kanal Bandcamp. Jerat by Ternoda Awalnya, Ternoda …