7 Wakil Indonesia Manggung di SXSW Australia

Aug 23, 2023

Pergelaran South by Southwest (SXSW) yang biasa dihelat di Austin, Texas bakal digelar perdana di Sydney, Australia tanggal 15 – 22 Oktober 2023, yang mana panggung musiknya baru mulai berjalan di tanggal 18 Oktober 2023.

Edisi SXSW di Australia merupakan perhelatan kedua festival di tahun ini, setelah sukses diadakan di negara asal bulan Maret lalu.

Festival tahunan yang biasa menampilkan aksi musisi dari seluruh dunia ini juga sudah mengeluarkan daftar musisi yang akan meramaikan acara di website resmi SXSW. Dari sekian banyak nama yang tertera dari berbagai negara, sebanyak 7 perwakilan dari Indonesia siap beraksi di sana.

Musisi-musisi yang berkesempatan tampil mengisi SXSW Australia, antara lain Ardhito Pramono, Batavia Collective, Feby Putri, GAC, Grrrl Gang, Hindia, dan Isyana Sarasvati.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sun Eater (@suneatercoven)

“Hindia akan meramaikan panggung SXSW Sydney Music Festival 2023. Catat tanggalnya 18-22 Oktober 2023. Sampai jumpa di Sydney!,” tulis keterangan unggahan Instagram @suneatercoven.

SXSW Australia menjadi kesempatan kedua bagi Grrrl Gang. Sebelumnya, mereka pernah sempat dijadwalkan tampil di SXSW 2020 namun batal karena pandemi.

Satu kesamaan yang dimiliki oleh para penampil Indonesia di SXSW. Tahun ini mereka membawa materi terbaru, baik album penuh, album mini, maupun single. Panggung SXSW tentu menjadi ajang untuk mempromosikan karya musik yang baru.

Aksi musisi Indonesia di panggung SXSW bukan hal yang baru. Selama penyelenggaraan, festival pernah mengundang Tuan Tigabelas, Yacko, White Shoes & The Couples Company, The SIGIT, Shaggydog, Efek Rumah Kaca, dan nama lainnya.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …