Simak 8 Musisi IKS Yang Harus Kamu Dengar

539

Irama Kotak Suara (IKS) telah memasuki bulan kedua di November ini sejak Oktober kemarin. Dan kini di akhir bulan November Pop Hari Ini menemukan banyak musik-musik menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan, dan semua itu datang dari seluruh penjuru Indonesia. Dari barat sampai timur Indonesia. Dari Aceh hingga Ambon. Simak beberapanya di bawah ini.

 

Julian Alka – Nirmana (Banda Aceh)

Julian Alka

Laidback R&B manis dari Barat Indonesia. Ditambah sempilan liukan saksofon dipenghujung perjalanan lagu membuat berharap lagu ini lebih panjang lagi.

 

Fais Palintan – Pohon Muda (Parepare, Sulawesi Selatan)

Fais Palintan

Yang satu ini dari Sulawesi Selatan. Pria penyanyi/penulis lagu sekaligus gitaris dengan suara dan petikan gitar yang meneduhkan dengan materi yang mudah lengket di telinga.

 

Define Soul – I Just Wanna Be With You (Yogyakarta)

Define Soul

 

Dari Yogyakarta, elektropop midtempo yang lagi-lagi terdengar adem. Berbagai unsur soul, jazz, R&B berhasil diramu menjadi musik elektropop yang manis.

 

Lazy Eye – Swell (Palembang)

Lazy Eye

Kuartet indiepop asal Palembang yang sangat dipengaruhi oleh band-band Eropa era 90an. Kuartet denga vokalis sekaligus bassis perempuan ini telah merilis mini album berjudul Digital Primavera

 

Kiarakelana Gusar Angin Malam (Kediri)

Kiarakelana

Kuartet yang hijrah dari genre pop-punk, menjadi balada dominan gitar yang basah dengan reverb dan delay serta tarikan notasi vokal mengalun khas musik pop ala Payung Teduh.

 

Lajur – Since That Day (Padang)

Lajur

Musik alternatif dari Padang yang dibentuk dari persahabatan antara kedua personilnya. Dengan alunan gitar elektrik berlapis-lapis dan vokal melayang-layang bergaung. Menarik.

 

 

Fis Duo – Rajut Rindu (Ambon)

Fis Duo

Fis Duo merupakan band pop etnik asal Maluku yang saat ini berdomisili di Jogja. Karya Fis Duo bercerita tentang memori, rumah, cinta dan jejak-jejak fis duo selama perjalanan pergi merawat dendam dari Ambon sampai berdiam sebentar di jogja. Fis duo diawaki oleh Kotta (Gitar&Vocal), Chrisema (Biola&vocal), Rico (Lapsteel), Zifyon (Tifa) dan Yabes (Bass).

 

Ros – Dalam Bayangan (Yogyakarta)

Ros

Ros adalah seorang rapper pendatang baru yang dilahirkan berkat Hiphop Artistry Class oleh Doubledeer Academy pada tahun 2018. Mendapatkan ilmu langsung dari Laze, Ros menggali inspirasi dari berbagai rapper, seperti Eminem; Kendrick Lamar; J.Cole; Logic; DPR Live; dan tentu saja Laze sebagai mentornya. Musik Ros menggambarkan tentang cerita-cerita kehidupan personal mulai dari kebahagian sampai kesedihan. Target pendengar Ros adalah orang-orang early adulthood (18-30 tahun) yang ingin menghargai setiap fase kehidupannya. Eksplorasi musiknya akan terus berkembang dengan mempertahankan karakteristik utama dari lirik yang sederhana dan emosional, flow otentik dan pesan yang kuat di setiap karyanya.

 

____

Jangan lupa untuk rajin mengunjungi halaman Irama Kotak Suara setiap minggunya. Karena akan banyak keseruan di setiap akhir minggu!

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments