Trailer Biopik Chrisye Dirilis Menampilkan Vino G. Bastian

Sep 20, 2017

Akhirnya trailer film Chrisye resmi dirilis oleh MNC Pictures. Ini adalah trailer perdana film yang akan dijadwalkan tayang ada Desember mendatang. Trailer ini tayang di kanal Youtube MNCP Movie pada Jumat (15/09) sehari sebelum tanggal kelahiran almarhum musisi Chrisye.

Vino G Bastian menjadi tokoh utama yang memerankan Chrisye. Di dalam trailer ini dikisahkan perjalanan sang maestro dari tahun 70-an sampai ketika lagu “Ketika Tangan dan Kaki Berkata” dirilis pada tahun 1997. Lagu ini ada dalam album Chrisye, Kala Cinta Menggoda.

Foto dok. MNC Pictures

Lewat trailer tersebut juga memperlihatkan awal pertemuan Chrisye dengan istrinya, Damayanti Noor. Lewat film ini nantinya diharapkan masyarakat tidak hanya bisa mengenal sosok Chrisye tapi juga bisa memahaminya.

“Sudah saatnya kita mengenal HENDRA CHRISTIAN RAHARDI lebih dekat. Mendalami dan memahaminya. Mengenang yang tak hanya sekadar menjadi rindu. Tapi menginspirasi kita semua untuk ikut meneruskan mimpinya. Demi masa depan musik Indonesia. Beginilah cara film ini bertutur. Begitulah maksud dan tujuan film ini dibuat.” tulis pernyataan yang ada dalam kanal Youtube resmi film ini.  

Chrisye lahir Jakarta, Indonesia, 16 September 1949. Beliau dikenal sebagai musisi juga salah satu penyanyi legendaris tanah air. Lima albumnya dimuat dalam daftar 150 Album Indonesia Terbaik oleh majalah musik Rolling Stone Indonesia. Beberapa albumnya disertifikasi perak atau lebih tinggi. Penyanyi yang juga bassis dari grup legendaris Guruh Gypsy di era 70-an ini pernah menerima dua Lifetime Achievement Award, satu pada tahun 1993 dari BASF Awards dan satu lagi pada tahun 2007 dari stasiun televisi SCTV. Pada tahun 2011, Rolling Stone Indonesia mencatat Chrisye sebagai musisi Indonesia terbaik nomor tiga sepanjang masa.

Selain Vino G. Bastian, film biopik garapan Rizal Mantovani ini juga diramaikan oleh kehadiran Velove Vexia sebagai Darmayanti Noor dan Ray Sahetapy  sebagai ayah Chrisye.

Foto: dok. MNC Pictures

Simak trailer dari film biopik Chrisye di sini:

 

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Wawancara Eksklusif: Dongker Lakukan Eksplorasi Necis di Album Perdana

Terbentuk tahun 2019, Dongker akhirnya mantap untuk segera merilis album penuh bertajuk Ceriwis Necis tanggal 24 Mei 2024. Album tersebut bakal berisi total 17 lagu termasuk 5 materi yang sudah rilis sebelumnya seperti “Bertaruh …

Farrel Hilal Gabung Sony Music Entertainment Indonesia

Menambah katalog perjalanan musiknya, Farrel Hilal kembali dengan single baru berjudul “Di Selatan Jakarta“. Perilisan ini menandai kerja samanya dengan label musik Sony Music Entertainment Indonesia.   Dalam meramu aransemen musik “Di Selatan Jakarta”, …