Vokalis Istiqamah Djamad Hengkang Dari Payung Teduh

Nov 15, 2017

Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Is baru-baru ini secara resmi menyatakan dirinya hengkang alias undur diri dari Payung Teduh. Pernyataan itu dilontarkannya sesaat sebelum konser Liztomania di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11) lalu digelar.

Kami menghubungi Yurskie, media relation dari Payung Teduh, terkait dengan hal ini.

“Secara internal sih sudah dari Juni kemarin,” katanya.

Kabar hengkangnya pelantun lagu “Akad” ini bahkan sudah berhembus sejak 4-5 hari yang lalu lewat sebuah kutipan instagram yang secara eksplisit ‘menyatakan dirinya hengkang’ dari band yang telah membesarkan dirinya ini.

https://www.instagram.com/p/BbURiMzBX9p/?taken-by=pusakata

Meski belum ada pernyataan resmi dari band ini, namun ditengarai bahwa perbedaan proses atau prinsip dalam berkarya menjadi salah satu pemicunya selama ini.

Yuskrie sendiri juga membenarkan pernyataan Is kepada awak media bahwa kesibukan mereka tampil dari panggung ke panggung yang berimbas kepada kendornya semangat untuk berkarya menjadi faktor lain yang menyebabkan Is keluar.

Meski demikian, Is tetap akan bersama Payung Teduh sampai mereka menyelesaikan beberapa jadwal panggung yang masih tersisa serta album ketiga yang akan segera dirilis.  

“Insyallah 15 Desember besok rilis,” ujar Yurskie.

Hengkang dari Payung Teduh, Yurskie juga membenarkan pernyataan Is bahwa dirinya ingin balik ke alam, menulis lagu dan membuat banyak proyek CSR (Corporate Social Responsibility, –Red).

 

 

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Wawancara Eksklusif: Dongker Lakukan Eksplorasi Necis di Album Perdana

Terbentuk tahun 2019, Dongker akhirnya mantap untuk segera merilis album penuh bertajuk Ceriwis Necis tanggal 24 Mei 2024. Album tersebut bakal berisi total 17 lagu termasuk 5 materi yang sudah rilis sebelumnya seperti “Bertaruh …

Farrel Hilal Gabung Sony Music Entertainment Indonesia

Menambah katalog perjalanan musiknya, Farrel Hilal kembali dengan single baru berjudul “Di Selatan Jakarta“. Perilisan ini menandai kerja samanya dengan label musik Sony Music Entertainment Indonesia.   Dalam meramu aransemen musik “Di Selatan Jakarta”, …