Dibalik Patah Hati Sade Susanto

Oct 25, 2018

Penyanyi RnB dan Hip Hop asal Yogyakarta, Sade Susanto merilis album perdananya yang berjudul Checkpoint. Album ini juga merupakan proyek garapan grup kolektif asal Semarang, Hills Collective yang memang berfokus pada genre tersebut.

Hampir seluruh lagu dalam album Checkpoint ini bercerita tentang patah hati. Kejadian yang buat sebagaian orang kurang mengenakan ini justru menjadi momentum bagi Sade untuk mengenali diri sendirinya dan menumpahkannya ke lagu.

Digarap cukup cepat, terhitung dari April 2018 album namun karena merupakan bagian dari sebuah kolektif album ini harus menunggu gilirannya untuk dirilis. Sade sendiri sebelumnya telah merilis 2 single “The Man Who Has Hurt Me” dan “Excuse” di layanan musik streaming digital.

Kesemua lagu yang terdapat di album Checkpoint ini ditulis oleh Sade Susanto, diproduksi oleh Luthfi Adianto/Cosmicburp dan didistribusikan oleh Hills Collective dan Berdandia. Untuk Artwork/visual albumnya dikerjakan oleh Wildandon. Ke depannya Sade Susanto berencana untuk mengadakan showcase di akhir bulan Oktober ini.

Penulis
editorial

Eksplor konten lain Pophariini

Vinyl The Jansen Keluaran 4490 Records dan Demajors, Ini Dia Perbedaan Keduanya

The Jansen merilis album ketiga Banal Semakin Binal dalam format vinyl hari Jumat (26/04) via jalur distribusi demajors. Beberapa hari sebelumnya, band lebih dulu merilis dalam format yang sama melalui 4490 Records, sebuah label …

Inis Rilis Album Mini Berbahasa Indonesia Pertama

Berjarak hampir 2 tahun dari perilisan single “D.A.D”, Inis akhirnya kembali dengan materi anyar berupa album mini berjudul Rumah & Seisinya yang dilepas hari Jumat (19/04). Album berisi 3 lagu ini merupakan karya perdana …