“Dua Insan”, Kolaborasi Ify Alyssa dengan Adhitia Sofyan

Sep 22, 2019

Penyanyi asal Jakarta, Ify Alyssa baru saja merilis lagu “Dua Insan” pada 20 September 2019. Lagu ini tidak ia nyanyikan sendiri, melainkan berkolaborasi dengan Adhitia Sofyan, sosok musisi yang sudah diidolakan Ify sejak SMP.

“Dua Insan” adalah lagu yang membahas seputar cinta, dimana terdapat dua orang yang berbeda karakter atau warna dapat bersama menjalani satu cerita kehidupan, karena saling mengisi dan melengkapi.

Ide kolaborasi dengan Adhitia Sofyan berawal ketika Ify Alyssa tengah mendengar lagu Adhitia Sofyan di sebuah radio Bandung. Kemudian, hanya butuh waktu satu hari untuk Ify membuat lagu yang dapat dinyanyikan bersama Adhitia Sofyan. Ia pun terhubung dengan Adhitia lewat Gerald Situmorang yang merupakan produser di lagu ini. Tanpa panjang lebar, Adhitia menyetujuinya dan dalam hitungan minggu proses rekaman dimulai. Bagi Adhitia sendiri, ini merupakan kali pertama ia memiliki single duet sepanjang karirnya.

Menariknya, kolaborasi Ify dan Adhitia sendiri tidak terbatas pada duet vokal, namun juga berkolaborasi dari segi instrumen dan aransemen musik. Dibantu oleh Gerald Situmorang pada efek suara tambahan, Ify yang memainkan piano dan Adhitia pada gitar membuat alunan musik pada lagu ini terasa lengkap. Rencananya, lagu ini menjadi jembatan sebelum album perdana Ify rilis di 2020 mendatang.

_______

 

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

Momen 15 Tahun Berkarya, Jevin Julian Luncurkan Album i will, i’m sure

Jevin Julian terakhir merilis karya musik tujuh bulan yang lalu berupa album mini berjudul 20 50. Belum sampai setahun, produser, penyanyi sekaligus penulis lagu satu ini memutuskan kembali lagi dengan membawa album penuh terbaru …

Bagasi Travel Bugs Experience Berlangsung Sebulan di Bandung

Merek koper Bagasi bekerja sama dengan art space asal Bandung, Grammars untuk menghadirkan pengalaman multi indera di Bandung selama sebulan dimulai tanggal 2 Mei hingga 2 Juni 2024 dalam tajuk Bagasi Travel Bugs Experience. …