The Brandals Bawakan “Preambule”, Spesial di PHI Eksklusif!

Feb 5, 2022

Di bulan Desember lalu, akhirnya The Brandals resmi mengakhiri sepuluh tahun penantian para penggemarnya dengan sebuah album terbaru, Era Agressor yang turut membawa sepuluh nomor di dalamnya, termasuk nomor-nomor seperti “The Truth is Coming Out”, “Belum Padam” dan “Preambule”.

Sebagai kilas balik, terakhir kali The Brandals melempar sebuah album penuh adalah di tahun 2011 ketika DGNR8 dihadirkan, juga sebagai sebuah tampilan baru berupa pergantian dua personel kala itu.

Beberapa waktu yang lalu, The Brandals sempat mampir ke kantor Pophariini. Dalam kunjungan tersebut, kami sempat berbincang dengan Eka Annash, Firman Zaenudin dan PM Mulyadi mengenai Era Agressor.

Era Agressor tematiknya ini mungkin album yang paling sarat sama keresahan sosial politik. Menanggapi apa yang terjadi di Indonesia ya, tempat rumah kita, negara kita. Yang terakhir kita rilis kan 2011, dalam rentang waktu 10 tahun, 2021, Indonesia tuh sudah melalui banyak krisis titik penting perubahan peta sosial politik dan itu impact-nya besar ke kita sebagai warga negaranya. Jadi ini respons-responsnya kita sih sebagai yang ngisi rumahnya”, sambut Eka kala itu.

Firman pun juga menambahkan bahwa Era Agressor menjadi album dari The Brandals yang membawa tanggung jawab lebih ketimbang album-album sebelumnya.

“Bisa dibilang, ini mungkin jadi lebih tanggung jawab daripada album 1, 2, 3, keempat lalu kelima ini dengan durasi jarak yang jauh ini jadi lebih bertanggung jawab kita untuk ngeluarin albumnya tidak hanya sejadinya saja”.

Di PHI Eksklusif kali ini, The Brandals secara spesial membawakan langsung nomor “Preambule” serta sedikit bercerita mengenai proses di balik sang album.

Simak penampilan mereka di sini.


 

Penulis
Pop Hari Ini

Eksplor konten lain Pophariini

Inthesky Single Yang Maha Edan untuk Menggapai Pendengar yang Lebih Luas

Berjarak satu tahun dari perilisan single “Grateful”, Inthesky kembali dengan materi anyar “Yang Maha Edan”. Single yang rilis  Jumat (26/04) lalu ini menampilkan gitaris asal kota mereka Medan, Jordan Zagoto sebagai kolaborator.   Lagu …

Vinyl The Jansen Keluaran 4490 Records dan Demajors, Ini Dia Perbedaan Keduanya

The Jansen merilis album ketiga Banal Semakin Binal dalam format vinyl hari Jumat (26/04) via jalur distribusi demajors. Beberapa hari sebelumnya, band lebih dulu merilis dalam format yang sama melalui 4490 Records, sebuah label …