Fuzzy, I Rilis Album dengan Sentuhan Free Jazz

Jul 19, 2023

Tak sampai 1 tahun dari perilisan album perdana, Fuzzy, I kembali dengan album terbaru berjudul Supercycle (17/07). Band masih bekerja sama dengan Future EXP sebagai naungan untuk merilis album berisi 8 lagu ini.

Pendekatan aransemen di Supercycle mengadaptasi gaya musik yang agak punk dengan sentuhan free jazz sana-sini. Menurut band, lagu-lagu di album percampuran antara ketakutan eksistensial dan ancaman bagi masyarakat modern.

Album yang sepenuhnya secara komposisi dan aransemen dikerjakan mandiri oleh band direkam di Haurpugur House. Mini dan Gunbath hadir sebagai operator rekaman, serta terlibat dalam proses mixing dan mastering album.

Hal yang menarik dari pembuatannya, album melewati proses analog summing, yang dikerjakan di studio musik TIMURRREC, Bandung.

Dengarkan album penuh kedua Fuzzy, I via layanan streaming musik. Sepanjang karier hingga artikel ini dibuat, mereka sudah merilis total 2 album penuh, 1 album mini, dan sejumlah single lepasan.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Cerita Musisi Pestapora 2024 yang Membawakan Album Pertama

Pestapora 2024 sudah di depan mata dengan menyuguhkan musisi-musisi Indonesia berbagai zaman dan gaya musik tanggal 20-22 September 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Hal yang membuat festival besutan Boss Creator ini spesial …

Sun D Mengawali Perilisan Album Mini Terbaru dengan Malam Ke Malam

Musisi hip hop asal Jakarta Barat yang mengusung nama panggung Sun D resmi menghadirkan single anyar dengan judul “Malam Ke Malam” hari Jumat (06/09). Dalam membawakan sang lagu, rapper ini menggaet Tessa Latuheru sebagai …