The Rain Hadirkan Terlatih Patah Hati Versi Akustik

Nov 23, 2023

Lagu “Terlatih Patah Hati” menjadi karya yang cukup penting bagi The Rain. Mereka akhirnya memutuskan untuk merilis ulang versi akustiknya hari Sabtu (18/11) yang menjadi bentuk rasa terima kasih band kepada para pendengar.

 

“Kami baru menyadari beberapa waktu lalu, bahwa kami belum pernah merilis lagu ini dalam versi akustik,” kata gitaris The Rain, Iwan Tanda.

Dalam penggarapan versi ini, The Rain memberikan suara instrumen tambahan seperti biola dan akordeon demi memunculkan nuansa akustik itu sendiri. Proses rekaman vokal juga dilakukan band di Slingshot Studio, yang merupakan tempat merekam vokal versi aslinya 10 tahun lalu.

Peluncuran lagu “Terlatih Patah Hati” versi akustik sekaligus menjadi penanda momen 22 tahun perjalanan The Rain. Mereka juga berencana merilis lebih banyak lagu baru ke depannya. 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

The Lantis – Pancarona

Jika mengingkan musik pop retro yang ringan, minim kejutan, terobosan musikalitas dan estetika, album Pancarona milik The Lantis ini sangat direkomendasi

Siapkan Album Baru, Mitty Zasia Rilis Single Pada Akhirnya, Berkawan Berlalu

Penyanyi kelahiran Kotamobagu, Sulawesi Utara yang saat ini menetap di Jogja bernama Mitty Zasia resmi meluncurkan single baru berjudul “Pada Akhirnya, Berkawan Berlalu” hari Jumat (03/05).   Sang solois sebelumnya banyak dikenal karena lagu …