Mad Madmen Gandeng Anda Perdana Rilis Single Maharupa

Nov 30, 2023

Sebagaimana yang sudah dirancang untuk tahun 2023, Mad Madmen kembali melanjutkan perjalanan membuat karya kolaborasi dengan menggaet Anda Perdana sebagai vokalis tamu dalam single anyar berjudul “Maharupa” (29/11).

Sebelumnya band sudah merilis proyek kolaborasi berupa album mini In With The Out, Old With The New, Vol. 1 yang menampilkan nama-nama seperti, Logic Lost, Samuel Paul Gerald, serta Tracy Giovanni.

 

Karakter vokal Anda Perdana dirasa cocok oleh para personel untuk menyanyikan lagu “Maharupa”. Menurut mereka, suara Anda dapat mengimbangi instrumentasi lagu yang sangat frontal.

“Kami kepikiran mengajak kolaborasi seseorang dengan karakter vokal yang sangat kuat, dan pada akhirnya menyimpulkan bahwa Bang Anda lah orang yang tepat,” ucap Kalam Mahardhika dalam siaran pers.

Proses penggarapan “Maharupa” pun dirasa unik. Mad Madmen menjelaskan, Anda memiliki kapasitas untuk menginterpretasikan sebuah lagu dengan mengubah bagan yang menjadikan karya musik tersebut sangat khas dan personal.

“Cara Bang Anda bernyanyi, karakter, penyampaian, dan ekspresinya sangat khas. Kami sangat mempercayakan beliau untuk menginterpretasikan bagan vokal yang kami berikan tanpa banyak intervensi atau memberikan arahan yang berlebihan,” jelas Marvin yang merupakan komposer “Maharupa”.

Penggarapan lagu juga menjadi momen yang spesial bagi Mad Madmen karena untuk pertama kalinya melibatkan drumer Andika Rahimy yang resmi bergabung bulan Juli lalu. Andika mengatakan, Mad Madmen membuat ruang eksplorasi musiknya jadi lebih luas.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dirayha Tampilkan Kolaborator Tuan Tigabelas di Videoklip 40Gram

Rapper dan produser asal Tangerang Selatan, Dirayha merilis single anyar bertajuk “40Gram” hari Kamis (25/04) dalam format video yang juga menampilkan sosok kolaborator Tuan Tigabelas.   Kabarnya, single “40Gram” bakal masuk daftar album perdana …

Richoboom Asal Palembang Melibatkan Teman Sekolah di Album Mini Perdana

Richo Santoso yang menyebut dirinya dengan nama Richoboom adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Palembang. Ia meluncurkan album mini perdana berisi 6 lagu bertajuk Bedtime Stories hari Senin (22/04) melalui layanan streaming musik. …