Kehancuran Bumi jadi Tema Single Baru Cryptical Death

Jan 4, 2024

Band hardcore asal Jakarta, Cryptical Death resmi melepas single terbaru dalam tajuk “Zaman Kegelapan” hari Senin (01/01). Sebelumnya, band ini juga sudah merilis single berjudul “Pandemik Semesta” bulan Desember 2023 lalu.

 

Untuk single baru ini, Cryptical Death yang beranggotakan Epik (drum), Komar (bas), Toan (gitar), Farid (gitar), dan Karib (vokal) mengambil inspirasi dari buku Zaman Edan karya Ronggowarsito dan pernyataan ahli nuklir Robert Oppenheimer yang berbunyi, ‘Now I become death, the destroyers of worlds’.

Dalam membawakan “Zaman Kegelapan”, band mendaulat Yuliarni ‘Lia’ Purnama dari band bernama Moral untuk jadi kolaborator vokal. Menurut para personel Cryptical Death, kehadiran Lia dalam lagu dirasa memberikan warna keputusasaan lewat teriakannya.

Tema kehancuran bumi yang diangkat dalam single ini merupakan gambaran benang merah yang bakal dihadirkan di album ketiga Cryptical Death. Album anyar ini dijadwalkan beredar tahun 2024 ini.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Sal Priadi – MARKERS, AND SUCH PENS FLASHDISKS

Album MARKERS, AND SUCH PENS FLASHDISKSl milik Sal Priadi ini jitu untuk menyelami isi kepalanya yang puitis, romantis, jenaka, sekaligus cringe dan freak

MALIQ & D’Essentials Gelar Ekshibisi, Ada Apa Aja Sih?

Menyambut perilisan album terbaru Can Machines Fall In Love? yang bakal beredar tanggal 30 Mei 2024, MALIQ & D’Essentials menggelar ekshibisi selama tanggal 7 Mei hingga 9 Juni di Melting Pot, GF, ASHTA District …