Band Alternatif Depok, Dumbhead Menandai Kemunculan dengan Single Melancholy Way

May 16, 2024

Depok, Jawa Barat kembali menghasilkan band baru bernama Dumbhead yang membawakan musik rock/pop alternatif. Sebagai perkenalan, mereka merilis single perdana dalam judul “Melancholy Way” hari Jumat (10/05).

 

Dumbhead beranggotakan Chandra Prasodjo (vokal, gitar), Firdaus (gitar), Kariztink (drum), dan Bima Bomantara (bas).

Chandra menyampaikan kepada Pophariini via WhatsApp (14/05), bahwa penulisan lagu “Melancholy Way” berjalan cukup singkat. Lirik yang ia tuliskan juga memiliki makna tentang kondisi patah hati yang nyata beberapa saat sebelum bagan lagu tercipta.

“Setalah coba jamming di studio, lalu kami lempar rekaman amatir ke Mas Chads (Modern Guns) selaku teman yang mau bantu buat mengolah dan merekam lagu kami. Dengan beberapa kali diskusi dengan doi, akhirnya kami putuskan untuk langsung merekam apa yang sudah dibayang dan digambarkan,” kata Chandra.

Perilisan single “Melancholy Way” juga menjembatani peluncuran album mini perdana Dumbhead. Selain berharap karya-karya band ke depannya bisa didengarkan lebih luas lagi, Kariztink sempat memberikan gambaran tentang nuansa sang album mini perdana.

“Dalam EP kami nanti memang akan dibalut oleh perasaan biru dan melankolis,” pungkas Kariztink.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Band Grindcore Amerika, Full Of Hell Memuji Seniman Indonesia

Saat melakukan peliputan Blackandje Fest 2024 hari Sabtu (31/08) di Creative Culture, Jakarta Selatan, Pophariini mendapat akses untuk menemui dua anggota Full Of Hell, Dylan dan Dave. Kami mewawancarai mereka dari mulai musik Indonesia …

MALIQ & D’Essentials Perdana Jalani Tur Album di 6 Kota

Sukses menghibur 14.000 penonton di Jakarta dalam Konser 20 Tahun bulan Mei 2023 lalu, kini MALIQ & D’Essentials siap berkunjung ke Makassar, Bali, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Kuala Lumpur dalam rangkaian Can Machines Fall …