Iwan Fals Siap Membuka Tur 25 Kota di Sukabumi

Jun 2, 2024

Musisi legendaris Indonesia,​​ Iwan Fals akan menggelar tur mengelilingi 25 kota di Indonesia dalam perhelatan Gaung Merah SeGALAnya mulai tanggal 8 Juni 2024 di Sukabumi. 

Dalam tema One Stop Entertainment of Everlasting Experience, tur juga mampir ke Cirebon, Tasikmalaya, Kotabumi, Palembang, Dumai, Padang, Pontianak, Manado, Palu, Makassar, Lhokseumawe, Padang Sidempuan, Pematang Siantar, Denpasar, Jember, Kediri, Surabaya, Magelang, Solo, Tegal, Purwokerto, Bogor, Serang, dan berakhir di Jakarta.

Pemilihan kota-kota untuk tur ini memiliki pertimbangan yang matang. Hal tersebut disampaikan oleh Fabio Junot Ardelto selaku perwakilan Gaung Merah dalam jumpa pers di Pos Bloc, Kamis (30/05).

“Ya, kota-kota yang kami pilih memang mempunyai kedekatan emosional dengan kami (Gaung Merah). Kami lama gak menyapa masyarakat daerah sana karena pandemi Covid-19 lalu,” kata Fabio.

Iwan Fals menjelaskan ia siap memberikan penampilan yang spesial di hadapan para penggemar dengan membawakan lagu-lagu hit lawas maupun baru. 

“Yang membedakan tentunya waktu, lagu ‘Kemesraan’ dan ‘Bento’ itu tahun berapa tapi masih seperti baru ya. Jadi ada 300 lebih lagu yang akan dikurasi untuk menjadi 2 jam,” jawab Iwan Fals.

Musisi kawakan yang bakal memasuki usia ke-63 tahun tanggal 3 September ini juga mengungkapkan daftar nyanyian yang dibawakan nanti jumlahnya ada sekitar 15-17 lagu. Ia dikawal band dengan formasi Raya, Ardan, Ardy, dan Aceng untuk melaksanakan aksinya. 

Tak hanya menampilkan hiburan musik panggung Iwan Fals, Gaung Merah SeGALAnya turut menyuguhkan film dan kuliner. “Acara ini tidak dipungut biaya dan semua orang dengan usia di atas 18 tahun bisa berkunjung dan mencoba keseruan aktivitasnya,” tutup Fabio.

Prosesi pembukaan Gaung Merah SeGALAnya 2024 / Dok. Faiz Adzkia

 

Penulis
Faiz Adzkia
Anak rantauan dari kota yang disebut oleh band yang bernama, GRIBS. Klaten!
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
secretoo
secretoo
4 months ago

om ayoo ke kalsel (banjarbaru)

ALODIA ELIS JEWEL
ALODIA ELIS JEWEL
4 months ago

Ke bekasi ommm . Gassss!!

Eksplor konten lain Pophariini

Bungareyza Kolaborasi bareng Lafa Pratomo di Single Nomor Satu

Muncul pertama kali dengan materi Tukar Lalu (2023) kolaborasi bareng Dimansyah Laitupa disusul perilisan single “Wahai Tuan” Juli 2024, penyanyi solo kelahiran Bogor, Bungareyza kembali menghadirkan yang terbaru dalam judul “Nomor Satu” bersama label …

Paman Rocky Mendokumentasikan Perjalanan Imajinasi Lewat Single “03.33”

Setelah merilis album mini Pesta Realita bulan Mei lalu, Paman Rocky asal Depok, Jawa Barat siap membawa pendengarnya menyelami kedalaman emosi melalui single terbaru “03.33” yang dilepas 30 September 2024.     Band yang …