The Wallflower Dept. Berbagi Pengalaman Pedih di Maxi-Single Perdana

Jun 6, 2024

Surabaya kembali melahirkan band baru bernama The Wallflower Dept. yang baru saja menandai kemunculan dengan maxi-single berisi 2 lagu bertajuk Hello World hari Kamis (30/05). Selain menghadirkan lagu berjudul sama, band juga memperdengarkan “Looking After You” di materi ini.

 

The Wallflower Dept. yang mengusung format trio beranggotakan Kai (vokal), Atha (bas), dan Eka (drum).

Seperti biasa Pophariini mengambil waktu untuk berbincang dengan band yang diwakili oleh Kai dan Eka. Kami mencari tau soal balik pengerjaan karya mereka. Sebelum menyentuh topik ini, Kai menjelaskan tentang perkembangan skena musik di Kota Pahlawan dari mereka.

“Skena musik di Surabaya mulai berkembang dengan munculnya record label lokal seperti Gemar Records, Paskah Records, dan Loverman. Hal ini sangat membantu band atau musisi saat merilis sebuah karya, baik fisik maupun digital,” kata Kai via WhatsApp (03/06).

Saat ditanya bagaimana ia dan rekan-rekannya bisa membentuk The Wallflower Dept., Kai memiliki jawaban yang cukup unik. Sang vokalis menjelaskan bahwa pengalaman atau trauma yang pernah menimpa para personel band adalah alasan mereka membuat musik untuk dinikmati khalayak.

“Kami ingin mencuri perhatian dari publik dengan lirik yang menyerukan mengenai tema sexual assault atau harassment, stalking, kesepian, dan lain-lain,” kisahnya.

Hal itu lah yang mereka coba sampaikan di lagu “Hello World” dan “Looking After You”. Secara benang merah, para personel mencoba untuk mengangkat pengalaman pedih yang mereka alami di maxi-single ini.

“Lucunya saat mengerjakan lagu ini, proses rekamannya dilakukan secara individu tanpa bertemu satu sama lain dengan cara saling melempar materi dan mengembangkannya sesuai dengan karakteristik kami masing-masing,” kisah Eka.

Kai menutup sesi wawancara dengan bocoran rencana The Wallflower Dept. ke depan. Selain ingin merilis single lagi, band juga akan merilis merchandise perdana. Ia menyampaikan keinginan bersama rekan-rekannya untuk bisa menembus panggung festival musik.

“Kami sedang mencari dan submit ke acara atau festival musik dengan harapan memperkenalkan lagu-lagu kami secara live performance kepada audiens yang lebih luas,” pungkasnya.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Videoklip MALIQ & D’Essentials Favorit Pophariini

MALIQ & D’Essentials pertama kali merilis videoklip lagu “Terdiam” di tahun 2005, yang dilanjutkan dengan “Kangen”, “Sampai Kapan”, “Untitled“, dan “The One”. Lagu-lagu tersebut merupakan daftar dari album 1st yang sampai sekarang masih kerap …

Grrrl Gang Jadi Kolaborator Last Dinosaurs untuk Versi Baru Lagu Eleven

Band indie rock asal Australia, Last Dinosaurs mengajak Grrrl Gang untuk berkolaborasi dalam perilisan single “Eleven (Alternate Version)” yang resmi beredar hari Jumat (11/10). Sebelumnya, single ini sudah rilis tahun 2018 lalu dalam album …