Rama Nidji Bikin Proyek Solo Bernama Tikus Gemini

Jun 12, 2024

Gitaris band Nidji, Ramadhista Akbar atau akrab disapa Rama membentuk proyek musik solo bernama Tikus Gemini. Ia menandai kemunculannya dengan meluncurkan single berjudul “Kopi Kopi Kopi” hari Kamis (06/06) lalu.

 

Dalam surat elektronik yang kami terima, Rama menjelaskan soal penamaan Tikus Gemini untuk proyek ini. “Simple-nya karena zodiak saya gemini dan shionya tikus,” ungkapnya. 

Pria kelahiran 6 Juni 1984 ini menciptakan sang lagu di tahun 2016. Saat ia sedang hobi-hobinya ngopi, sampai mengetahui proses bikin kopi dan cara penyajiannya. Di tahun yang sama, Rama juga melihat banyak sekali coffee shop mulai bermunculan. Tak jarang pula orang-orang melakukan pertemuan di tempat kopi dengan ajakan, “Ngopi yuk” atau “Kapan kita ngopi?”.

Rama akhirnya memutuskan untuk melepas lagu ini karena ingin memberi hadiah untuk diri sendiri memasuki usia kepala 4. Selain itu, ia melihat sudah begitu banyak prestasi yang diraih oleh insan perkopian Indonesia seperti Mikael Jasin yang meraih World Barista Championship 2024 hingga kabar 2025 mendatang Indonesia akan menjadi Tuan Rumah bagi perhelatan World Of Coffee di Jakarta.

Simak video lirik lagu “Kopi Kopi Kopi”  melalui kanal YouTube pribadi Rama Nidji, DAPOER GEAR di bawah ini.

 

Penulis
Faiz Adzkia
Anak rantauan dari kota yang disebut oleh band yang bernama, GRIBS. Klaten!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Bungareyza Kolaborasi bareng Lafa Pratomo di Single Nomor Satu

Muncul pertama kali dengan materi Tukar Lalu (2023) kolaborasi bareng Dimansyah Laitupa disusul perilisan single “Wahai Tuan” Juli 2024, penyanyi solo kelahiran Bogor, Bungareyza kembali menghadirkan yang terbaru dalam judul “Nomor Satu” bersama label …

Paman Rocky Mendokumentasikan Perjalanan Imajinasi Lewat Single “03.33”

Setelah merilis album mini Pesta Realita bulan Mei lalu, Paman Rocky asal Depok, Jawa Barat siap membawa pendengarnya menyelami kedalaman emosi melalui single terbaru “03.33” yang dilepas 30 September 2024.     Band yang …