Indra Lesmana bersama Rekan Lama Rilis Single untuk Album Baru

Jun 30, 2024

Indra Lesmana resmi melepas single baru bertajuk “Fairlight” berdurasi lebih dari 5 menit hari Kamis (27/06). Karya musik ini dirasa spesial karena menjadi penanda produksi rekaman yang ke-100 sejak ia memulai karier di tahun 70-an silam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Indra Lesmana (@indralesmana)

 

Momen yang tak kalah spesial, single “Fairlight” ini menghadirkan musisi-musisi asal Sydney, Australia seperti Steve Hunter pada electric bass, Dale Barlow pada saxophone, dan Andy Gander pada drums. Mereka adalah rekan bermusik Indra sejak tahun 1982 saat ia masih bersekolah di Conservatorium of Music

Lagu “Fairlight” menampilkan komposisi jazz fusion instrumental yang diciptakan Indra dan direkam secara live bersama rekan-rekannya di Rancom St Studio, Sydney New South Wales, Australia awal bulan Mei 2024.

Dalam sesi rekaman tersebut, Indra tak hanya merekam “Fairlight”, namun juga 9 lagu baru lain yang rencananya bakal dirangkum dalam sebuah album dalam waktu dekat.

Ayah dari Eva Celia ini mengaku sangat bahagia dan bersyukur dapat kembali menghasilkan karya musik bersama rekan-rekan lamanya. Ia pun mengungkapkan bahwa pengerjaan lagu-lagu baru merupakan momen sejarah yang tak ternilai.

“Besar harapan saya karya ini dapat mempererat hubungan sosial budaya serta memberikan inspirasi bagi generasi musik di Indonesia dan Australia,” kata Indra dalam siaran pers.

Saat menggarap lagu “Fairlight” dan 9 lagu lainnya, Indra dibantu oleh Ivan Paulus sebagai executive producer. Ivan sendiri merupakan pemilik Paulus Family Pty Ltd, sekaligus pebisnis dan pelaku ekonomi yang sukses di Australia serta penasehat di Indonesia Business Council (IBC) Australia.

Usai perilisan “Fairlight”, Indra  dijadwalkan tampil di hari kedua Festival Show Stage Prambanan Jazz 2024. Di penampilan nanti, ia siap berkolaborasi dengan putri tercinta Eva Celia.

Apakah lagu “Fairlight” dibawakan dalam penampilannya nanti? Mari nantikan. Sementara itu, dengarkan lagu via seluruh layanan streaming musik.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Roadtrip to Antarctica Hadirkan Suara Gitar yang Gahar di Single Paraguay

Band alternatif rock asal Jakarta Selatan yang menamakan diri mereka Roadtrip to Antarctica resmi merilis single anyar berjudul “Paraguay” hari Jumat (11/10). Single ini menceritakan kisah seseorang yang frustasi dengan pengorbanan dan perbuatan yang …

Elio Asal Solo Rilis Single Terbaru Bertajuk Angela

Setelah terakhir mengeluarkan single “Constant Inferno Sequence” (2023), duo shoegaze asal Solo, Elio kembali dengan yang terbaru dalam tajuk “Angela” hari Jumat (11/10). Single-single yang sudah beredar ini akan masuk daftar album mini perdana …