5 Musisi yang Wajib Ditonton di The Sounds Project 2024

Aug 3, 2024

The Sounds Project (TSP) akan berlangsung tanggal 9-11 Agustus 2024 di Ecopark, Ancol, Jakarta. Saat ini tiket masuk festival masih tersedia melalui halaman Megatix yang terbagi menjadi Reguler, Couple, dan Group. 

Melihat daftar penampil TSP baik lokal maupun internasional rasanya sayang untuk dilewatkan. Sebut saja Ali, Hindia, Mahalini, MALIQ & D’Essentials, D’MASIV, HIVI, Perunggu, Ungu, Wali, Reality Club, Morfem, Lomba Sihir, The Panturas, Neck Deep, Secondhand Serenade, Jamie Miller, dan masih banyak lagi.

Dari sekian nama yang tertera di poster festival juga sulit untuk memilih mana yang patut disimak. Maka kami mencoba memilihkan. Siapa saja? Simak langsung di bawah ini. 

 

  • The Bandells

 

Ini menjadi tahun pertama The Bandells tampil di The Sounds Project dan momen pertama mereka menjajal panggung di festival musik. Gitaris Bandells Pijar Cakrawala mengungkapkan hal tersebut langsung kepada kami. 

“Ini pertama kali main di TSP. Kami belum pernah tampil di festival musik sebesar ini sebelumnya,” ucap Pijar via WhatsApp hari Kamis (01/08).

Pemain bas Bandells, Aludi Partaya Sahlu juga angkat bicara soal persiapan band manggung nanti.

“Aku latihan setiap hari minimal 30 menit terus minum vitamin biar tetap sehat terus. Dan aku bilang ke temen-temen dan guru-guruku untuk nonton The Bandells (di The Sounds Project) tanggal 9 Agustus nanti,” tutup Aludi.

 

  • Radja

 

Dalam penampilan perdana mereka di The Sounds Project, Radja mengaku membutuhkan ekstra energi karena bertemu dengan para penonton yang terbilang mayoritas Generasi Z.

“Kami membutuhkan ekstra energi karena ini kali pertama Radja hadir di event besar The Sounds Project, tempatnya para Generasi Z. Nah, kami harus beradaptasi dengan penonton dan buat mereka happy,” ujar Ian Kasela via WhatsApp hari Rabu (31/7).

Gitaris Radja, Moldy menuturkan bahwa bandnya bakal membawakan lagu-lagu hit mereka di sepanjang karier.

Setlist di The Sounds Project yang jelas pastinya hits-nya Radja. Yang dulu belum pernah nonton kami secara langsung bisa melalui festival ini,” ujar Moldy.

Moldy pun menambahkan bahwa mereka juga menerima permintaan lagu yang ingin dibawakan, “Mau ‘Cinderella’, ‘Tulus’, ‘Jujur’. Silakan boleh request [tertawa]”. 

 

  • Pee Wee Gaskins

 

Selain Bandells dan Radja, ini juga menjadi kali pertama Pee Wee Gaskins manggung di The Sounds Project. Hal tersebut dikonfirmasi oleh sang manajer Rino saat dihubungi via WhatsApp hari Jumat (02/08).

“Iya, ini untuk pertama kalinya Pee Wee Gaskins tampil di The Sounds Project,” ujar Rino.

Sang manajer menjelaskan bahwa band yang ditanganinya sedang mempersiapkan latihan khusus untuk tampil di TSP. Ia menambahkan bahwa Dochi dkk bakal memainkan setlist yang spesial. 

“Khusus di The Sounds Project, setlist-nya bakal beda dari setlist yang dibawakan di festival biasanya,” tutupnya.

 

  • The Changcuters (Special 20th Anniversary Set) 

 

Saat dihubungi Pophariini via WhatsApp hari Rabu (31/07), pemain bas The Changcuters, Dipa Nandastyra Hasibuan menceritakan bandnya sudah 20 tahun berkarier dan siap menampilkan set yang spesial di The Sounds Project nanti.

“Khusus di The Sounds Project tahun ini, kami memang bawa beberapa elemen 20 tahun dengan campaign The Changcuters 20 Tahun Tangguh. Seperti set lagu, aransemen, dan hal yang lain akan jadi surprise,” ujar Dipa.

Dipa juga menuturkan ini bakal menjadi penampilan mereka yang keempat kali di TSP. Selain itu, ia pun menuturkan tentang persiapan band menyambut momen spesial nanti. 

“Persiapan sampai sekarang Insyaallah sudah matang. Perlu beberapa kali latihan dengan beberapa pihak. Pastinya juga persiapan fisik yang harus tetap dijaga,” tutupnya.

 

  • The Rain X Rocket Rockers

 

Pertemuan The Rain dan Rocket Rockers tentu bakal menjadi kolaborasi yang spesial karena ini menjadi kali pertama mereka tampil bersama di satu panggung.

“The Rain dan Rocket Rockers itu udah bareng 20 tahun lalu. Udah jadi sahabat seperjuangan, saling mendoakan, saling support. Dan beberapa tahun terakhir cukup sering ketemu, sempat ada obrolan kolaborasi. Eh, malah gak nyangka bakal terealisasi dan pertama kali di sini,” ujar Indra The Rain saat ditemui di salah satu mal di Jakarta hari Rabu (31/7).

Indra pun menceritakan bandnya sedang berusaha mencocokkan jadwal dengan Aska dkk, “Saat ini lagi persiapan buat kumpul dan nyocokin jadwal untuk latihan bersama. The Rain udah latihan sendiri, Rocket Rockers pun sama”.

 

Penulis
Faiz Adzkia
Anak rantauan dari kota yang disebut oleh band yang bernama, GRIBS. Klaten!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Sun D Mengawali Perilisan Album Mini Terbaru dengan Malam Ke Malam

Musisi hip hop asal Jakarta Barat yang mengusung nama panggung Sun D resmi menghadirkan single anyar dengan judul “Malam Ke Malam” hari Jumat (06/09). Dalam membawakan sang lagu, rapper ini menggaet Tessa Latuheru sebagai …

Lealona Asal Surabaya Menandai Kemunculan Lewat Single MASA

Duo pop asal Surabaya yang menamakan diri mereka Lealona resmi menandai kemunculan lewat perilisan single perdana yang diberi judul “MASA” hari Jumat (13/09). Lagu ini merupakan rangkuman suka duka, harapan, dan mimpi kedua personel. …