Band Pop Alternatif Malang, Conflated Rilis Single Perdana Veteran St.

Aug 8, 2024

Band pop alternatif asal Malang, Conflated menandai kemunculan mereka lewat perilisan single perdana “Veteran St.” hari Selasa (30/07). Lagu ini bercerita tentang melawan keputusasaan dalam mengejar mimpi.

 

Conflated beranggotakan Vio Amino (vokal, gitar), Zabrina (vokal), Naysila (kibor), Acid (bas), dan Alfred (drum).

Kami mengontak Vio untuk menanyakan perihal single perdana Conflated. Ia mengatakan inspirasi pembuatan liriknya didapatkan dari seorang teman yang punya keresahan untuk mencapai mimpi berkuliah di sebuah universitas ternama di Indonesia.

“Waktu itu dia udah kuliah di Universitas Brawijaya, tapi masih punya mimpi buat kuliah di Universitas Indonesia. Akhirnya terciptalah lirik ‘Veteran St.’ yang isinya ngebahas tentang mimpi dan ambisi,” kata Vio hari Senin (05/08) via WhatsApp.

Di sisi lain, Naysila atau akrab disapa Naya mengungkapkan penggarapan lagu mereka sempat mengalami beberapa kendala. Mulai dari kurangnya pengalaman merekam lagu hingga tak mudah mendapatkan drumer sebelum akhirnya Alfred yang mengisi.

“Sebulan sebelum rekaman kami masih belum punya drummer, yang akhirnya waktu garap lagu masih ngawang banget part drumnya nanti gimana. Tapi untungnya ketemu sama Alfred yang waktu itu mau bantuin bikin part drum sampai akhirnya aransemennya bisa fix dan jadi drummer tetap Conflated,” ucap Naya.

Berbicara mengenai perkembangan skena musik di Malang yang masih didominasi band dengan genre emo dan hardcore, Acid dan Alfred sepakat komunitas musik di kota asala mereka baik dan saling mendukung.

“Awal kami rilis pun ada beberapa band teman-teman ikut promosiin lagu kami. Kadang di tiap gigs misal ada satu band manggung, band lainnya ikut nonton atau mention mereka di IG story promosiin band satu sama lain,” jelas Alfred.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Cerita Musisi Pestapora 2024 yang Membawakan Album Pertama

Pestapora 2024 sudah di depan mata dengan menyuguhkan musisi-musisi Indonesia berbagai zaman dan gaya musik tanggal 20-22 September 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Hal yang membuat festival besutan Boss Creator ini spesial …

Komentar Kru Kerja Bareng Fiersa Besari

Setelah terakhir merilis single “Lewat Doa” Maret 2024 dan tampil di sejumlah festival musik, Fiersa Besari mengunggah sebuah video pernyataan berjudul Berhenti Dulu. Terima Kasih Semuanya hari Minggu (15/09) via kanal YouTube Fiersa Besari. …