Sunbaze Asal Lampung Rilis Single Instrumental Perdana

Aug 16, 2024

Band shoegaze asal Lampung, Sunbaze resmi meluncurkan single anyar bertajuk “It’s Not Your Fault” hari Rabu (07/08). Di lagu instrumental ini band melakukan eksplorasi ke genre post-rock yang menjadi jembatan perilisan album mini perdana mereka.

Sunbaze beranggotakan Iwan (gitar, vokal latar), Meng (bas), Iyan (gitar, vokal), Yazid (gitar), dan Habibi (drum) terbentuk di pertengahan tahun 2023.

Kami berhasil terhubung dengan Iyan dan Iwan untuk melakukan sesi wawancara via WhatsApp hari Rabu (14/08). Iyan yang lebih dulu memberikan jawaban mengatakan lagu baru mereka menjadi karya perdana Sunbaze memainkan nomor instrumental dan memiliki tantangan tersendiri bagi band dalam menyampaikan pesan.

“Ini baru pertama kalinya kami memainkan musik instrumental. Cukup kesulitan untuk menentukan beat, instrumen, dan nuansa mood lagu,” kata Iyan.

Iyan juga sempat berbagi cerita mengenai skena musik di Lampung. Ia berpendapat saat ini Lampung sedang lapar-laparnya. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya tempat yang mengadakan acara musik, sehingga musisi muda di sana semakin semangat untuk membuat karya musik.

Iwan menambahkan, rasa saling support antar musisi di kotanya juga sangat tinggi. Ia menegaskan bahwa tingkat solidaritas para musisi Lampung menjadikan hubungan mereka sudah seperti saudara, sehingga satu sama lain bisa tumbuh bersama.

“Ini bukan hanya tentang musik, tapi juga tentang komunitas yang saling menguatkan. Jadi bisa dibilang, di Bandar Lampung support antar band itu bukan cuma ada. Tapi jadi bagian dari kultur mereka,” pungkas Iwan.

Sembari menunggu perilisan album mini perdana Sunbaze, single “It’s Not Your Fault” bisa didengarkan via seluruh layanan streaming musik atau klik link di bawah ini.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Wawancara Eksklusif BAP.: Tentang Album Ketiga dan Mempromosikan Musik di Era Ini

Setelah merilis album mini buangan berisi 3 lagu tahun lalu, BAP. siap mengeluarkan album penuh ketiga bertajuk m. album tiga hari Jumat, 27 September 2024. Tim Pesona Experience, booking agent yang menaungi musisi bernama …

5 Cerita Musisi Pestapora 2024 yang Membawakan Album Pertama

Pestapora 2024 sudah di depan mata dengan menyuguhkan musisi-musisi Indonesia berbagai zaman dan gaya musik tanggal 20-22 September 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Hal yang membuat festival besutan Boss Creator ini spesial …