Solois Bangka Belitung Fartha Angkat Kisah Pribadi di Single The Kite

Aug 16, 2024

Fartha asal Bangka Belitung memasuki tahun kedua dalam menjalani karier bermusik solonya. Ia meluncurkan single baru “The Kite” hari Jumat (09/08) lalu. Lirik lagu kali ini mengambil inspirasi dari kisah cinta lama yang pernah membuat sang solois merasa terpenjara dalam realita palsu dan terus menjeratnya dalam harapan-harapan manis yang kosong.

 

Dalam proses penulisan lirik lagu “The Kite”, Fartha mendapatkan bantuan dari Adrian Njoto. Ia juga sempat menjelaskan tentang teknis produksi lagu.

“Setelah workshop sama lyricist dan produser, ‘The Kite’ termasuk lagu ballad soul 6/8 yang karakternya sangat berbeda dari dua single sebelumnya. Secara cerita, analogi yang digunakan berharap bisa mewakili perasaan orang-orang yang berada pada situasi yang sama,” kata Fartha via WhatsApp hari Selasa (13/08).

Penggarapan single “The Kite” juga melibatkan beberapa pihak seperti Budie Tanzania sebagai produser dan Karina Christy yang berperan sebagai pengarah vokal. Fartha mengaku sangat mengagumi karya-karya mereka sehingga ia merasa agak canggung di momen awal bekerja sama.

“Sampai akhirnya kami ketemu dan semua omongan terbukalah saat produksi. Jujur selama kolaborasi sama Karina Christy ini banyak skill dan trik vocal layering yang aku bisa pelajari. Flow emosi dari musiknya juga jadi lebih matang pas dikerjain bareng,” tutup Fartha.

Setelah merilis single “The Kite”, sang solois akan merilis sejumlah single lepasan sampai terangkum dalam format album. Mari nantikan.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Wawancara Eksklusif BAP.: Tentang Album Ketiga dan Mempromosikan Musik di Era Ini

Setelah merilis album mini buangan berisi 3 lagu tahun lalu, BAP. siap mengeluarkan album penuh ketiga bertajuk m. album tiga hari Jumat, 27 September 2024. Tim Pesona Experience, booking agent yang menaungi musisi bernama …

5 Cerita Musisi Pestapora 2024 yang Membawakan Album Pertama

Pestapora 2024 sudah di depan mata dengan menyuguhkan musisi-musisi Indonesia berbagai zaman dan gaya musik tanggal 20-22 September 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Hal yang membuat festival besutan Boss Creator ini spesial …