Sissy’s Bar Asal Madiun Menandai Kemunculan Lewat Single Menjauh

Aug 23, 2024

Band indie rock asal Madiun, Sissy’s Bar meluncurkan single perdana “Menjauh” tanggal 20 Juli lalu. Lagu ini menceritakan curahan hati sosok yang sudah berdamai dengan kisah menyakitkan di masa lalu.

Sissy’s Bar beranggotakan Mus (vokal), Beka (bas, vokal latar), Irul (gitar), dan Abri (drum). Kami berkesempatan berbincang dengan Irul via WhatsApp hari Rabu (21/08) untuk membahas penggarapan sang lagu.

Ada cerita menarik saat perekaman gitar lagu “Menjauh”. Irul tidak memiliki gitar dengan pickup humbucker. Ia terpaksa harus meminjam gitar yang dipajang di kafe tempat mereka biasa manggung.

“Kami iseng tanya ke owner-nya, boleh dipinjem gak buat rekaman. Boleh asal rekamannya di sana. Jadi gas dah rekaman direct di situ walaupun senarnya cuma 3,” kata Irul.

Selain masalah peranti musik, kesibukan pekerjaan para personel Sissy’s Bar juga membuat penggarapan lagu “Menjauh” harus dilakukan secara terpisah dan bergantian. Proses rekaman vokal Mus bahkan dilakukan di sela-sela jam istirahat tempatnya bekerja.

“Kebetulan tempat kerja gak begitu jauh ke kamar rekaman. Yang ngerekam bisanya siang karena malam harus masuk kerja, jadi vokalis kami cabut buat rekaman pas istirahat kerja,” ujar Irul.

Dengarkan single perdana Sissy’s Bar via seluruh layanan streaming musik atau klik link di bawah ini.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Wawancara Eksklusif BAP.: Tentang Album Ketiga dan Mempromosikan Musik di Era Ini

Setelah merilis album mini buangan berisi 3 lagu tahun lalu, BAP. siap mengeluarkan album penuh ketiga bertajuk m. album tiga hari Jumat, 27 September 2024. Tim Pesona Experience, booking agent yang menaungi musisi bernama …

5 Cerita Musisi Pestapora 2024 yang Membawakan Album Pertama

Pestapora 2024 sudah di depan mata dengan menyuguhkan musisi-musisi Indonesia berbagai zaman dan gaya musik tanggal 20-22 September 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Hal yang membuat festival besutan Boss Creator ini spesial …