Sun D Mengawali Perilisan Album Mini Terbaru dengan Malam Ke Malam

Sep 19, 2024

Musisi hip hop asal Jakarta Barat yang mengusung nama panggung Sun D resmi menghadirkan single anyar dengan judul “Malam Ke Malam” hari Jumat (06/09). Dalam membawakan sang lagu, rapper ini menggaet Tessa Latuheru sebagai kolaborator vokal.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sun D (@itssun_d)

 

Berhasil dihubungi hari Senin (16/09) via WhatsApp, Sun D sempat berbagi cerita kepada Pophariini bagaimana ia mengawali karier bermusik sampai penggarapan karya terbaru ini.

Sun D yang datang dari Papua mengungkapkan alasan mengapa ia meniti karier bermusik di Jakarta. “Tujuan gue memulai ini adalah pengin ngebuktiin ke orang-orang kalau gue bisa hidup dari musik, dan semoga bisa hidupin keluarga gue dari musik juga,” katanya.

Kami juga mendapat kabar bahwa single “Malam Ke Malam” adalah karya pembuka menuju album mini terbaru Sun D yang mengusung tajuk Enjoy The Show. Ia menceritakan sedikit penggarapan album terbarunya.

“EP gue kali ini cukup menarik banget bagi gue karena ini adalah beberapa genre musik yang belum pernah sama sekali gue cobain. Dan di EP ini gue pengin banget coba sesuatu yang baru dan fresh,” ungkap Sun D.

Sun D mengaku sempat menghadapi banyak kendala dari sisi kreatif untuk semua aspek di album mini Enjoy The Show. Meski begitu, ia merasa beruntung orang-orang di sekitarnya membantu untuk menyelesaikan kendala yang ada.

Pemilihan Tessa sebagai kolaborator vokal bukan tanpa alasan. Sun D bertemu penyanyi satu ini di sebuah acara.

“Kebetulan dia jadi salah satu backing vocal di salah satu grup musik. Setelah gw pantau-pantau, menurut gw Tessa itu punya suara yang bagus banget dan punya karismatik tersendiri,” puji Sun D terhadap Tessa. 

Sembari menantikan album mini Enjoy The Show, dengarkan single “Malam Ke Malam” di semua layanan streaming musik atau klik link di bawah ini.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Cerita Musisi Pestapora 2024 yang Membawakan Album Pertama

Pestapora 2024 sudah di depan mata dengan menyuguhkan musisi-musisi Indonesia berbagai zaman dan gaya musik tanggal 20-22 September 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Hal yang membuat festival besutan Boss Creator ini spesial …

Komentar Kru Kerja Bareng Fiersa Besari

Setelah terakhir merilis single “Lewat Doa” Maret 2024 dan tampil di sejumlah festival musik, Fiersa Besari mengunggah sebuah video pernyataan berjudul Berhenti Dulu. Terima Kasih Semuanya hari Minggu (15/09) via kanal YouTube Fiersa Besari. …