Festival Jazz Goes to Campus 2024 Hadirkan Raisa hingga Bernadya

Sep 22, 2024

Jazz Goes to Campus (JGTC) Festival dengan mengangkat tema Weaving Jazz in Every Symphony siap dilaksanakan tanggal 17 November 2024 di FEB UI Campus Ground, Depok. Memasuki usia yang ke-47 tahun, festival ini menggelar konferensi pers hari Sabtu (21/09) di Gedung Sarinah, Jakarta.

Telah hadir Didik Madiyono (Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan), Candra Darusman (Co-Founder Jazz Goes to Campus dan perwakilan FESMI), Janevan Santino Wijaya (GM Asset Optimization PT Sarinah), Sandhy Sondoro (Musisi), Chico Hindarto (Ketua Forum Jazz Indonesia), dan Elbert Khorico (Project Officer LPS Presents The 47th Jazz Goes to Campus).

Co-Founder JGTC, Candra Darusman menuturkan JGTC adalah salah satu festival jazz tertua di Indonesia. Meski demikian, festival ini tetap terasa segar karena dikelola oleh mahasiswa yang selalu berganti setiap tahun.

“Sebagai salah satu festival tertua di Indonesia, JGTC tak pernah tua karena ketuanya selalu dari anak muda dan selalu ada regenerasi,” ungkapnya.

Candra menambahkan, kesuksesan festival ini dengan teori ekonomi pentahelix, yang menekankan keterlibatan berbagai sektor seperti akademisi, bisnis, pemerintah, media, dan komunitas. Ia juga menekankan soal genre musik jazz yang kini mengalami perubahan menjadi jazz rock atau jazz pop.

Sebagai salah satu penampil di JGTC, Sandhy Sondoro mengaku akan memberikan penampilan terbaik yang berbeda dari biasanya.

“Saya merasa sangat terhormat bisa tampil di salah satu festival musik tertua di Indonesia, dan pasti saya akan memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Selain memberikan penampilan yang epic, Sandhy bakal lebih jazz bersama The Jazzwarazz, band yang akan mengiringinya di atas panggung. Ia pun berharap musik jazz terus berkembang dan lebih banyak anak muda yang tertarik mendalami genre ini.

“Perkembangan musik jazz sekarang saya lihat semakin keren, karena semakin banyak anak muda yang bermain jazz dan menelusuri jazz,” tutup Sandhy.

Tahun ini, JGTC menyajikan pengalaman festival yang lebih meriah dengan sejumlah penampil internasional dan nasional. Sebut saja Jeremy Passion, Raisa, Reza Artamevia, MALIQ & D’Essentials, Bernadya, Juicy Luicy, Sal Priadi, Nadin Amizah, HIVI!, Sandhy Sondoro, D’Masiv, Fariz RM ft. Candra Darusman, dan Reality Jazz Club ft. Nial Djuliarso & Vira Talisa.

Untuk melakukan pembelian tiket JGTC beberapa kategori melalui Konser.co.id.

Penulis
Faiz Adzkia
Anak rantauan dari kota yang disebut oleh band yang bernama, GRIBS. Klaten!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Of Wax Siap Mengisi Lantai Dansa Lewat Single Remedy

Setelah menandai kemunculan dengan single “Carry On” tahun lalu, kini Of Wax asal Jakarta Selatan kembali dengan materi anyar berupa single bertajuk “Remedy” hari Selasa (10/09).   Of Wax yang beranggotakan Zara (Skeletale, Club …

Sandrina Asal Bogor Siap Rilis Single Baru dalam 2 Versi

Penyanyi dangdut asal Bogor bernama Sandrina akan merilis single anyarnya bertajuk “Ayo Pacaran” di hari Jumat (27/09) bersama label musik Nagaswara sebagai naungan. Lagu ciptaan Endang Raes ini dirasa menjadi karya yang relevan dengan …