Rayakan 15 Tahun Karier, Morfem Rilis Album Seketika Sekarang Juga

Sep 24, 2024

Merayakan usia ke-15 tahun, Morfem memberikan kejutan lewat perilisan album baru bertajuk Seketika Sekarang Juga hari Rabu (18/09). Selain album, videoklip single “Di Sini Saja (Jangan Kemana-mana)” yang menjadi trek fokusnya sudah tayang melalui kanal YouTube MORFEMoriginal.

 

Tahap pengerjaan Seketika Sekarang Juga dilakukan sejak Maret 2023 hingga akhirnya resmi beredar. Berisi total 10 lagu, album ini terdiri dari 8 lagu baru, versi akustik dari lagu “Megah Diterima”, dan lagu “Teleportasi” yang liriknya berubah menjadi bahasa Jepang oleh Prabu Pramayougha (Saturday Night Karaoke) dalam judul “Ma Shouganai”.

Album yang dirilis secara tiba-tiba tanpa ada pengumuman sebelumnya ini diproduseri dan di-mixing langsung oleh Pandu Fuzztoni, gitaris Morfem. Sedangkan untuk tahap mastering, band mendapatkan bantuan dari Ikhsan Perdana.

Tidak hanya bernyanyi dan menulis lirik lagu-lagu di album, Jimi Multhazam terlibat dalam pembuatan sampul Seketika Sekarang Juga. Sang vokalis menggunakan cat akrilik di atas kanvas berukuran 110 x 100 cm untuk merealisasikan visualnya. 

Berbicara soal videoklip “Di Sini Saja (Jangan Kemana-mana)”, Jimi membuat alur cerita tentang kisah masa transisi anak-anak menuju remaja yang dialami oleh kawannya. Cerita ini diterjemahkan ke bahasa visual oleh sutradara Omar Aryarindra dan didukung oleh pengarah fotografi Hudayuda-aduy.

 

Yusak Anugerah, sang pemain bas memberikan komentar dalam siaran pers tentang cerita videoklip ini.

“Kami rasa kisah lagu ini mewakili sebagian besar anak remaja usia awal belasan, karena sebagian kita pernah merasakan dititipkan ke tetangga atau kerabat dekat karena orang tua yang bekerja juga perihal mengagumi sosok seorang ‘kakak’ perempuan,” kata Yusak.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Of Wax Siap Mengisi Lantai Dansa Lewat Single Remedy

Setelah menandai kemunculan dengan single “Carry On” tahun lalu, kini Of Wax asal Jakarta Selatan kembali dengan materi anyar berupa single bertajuk “Remedy” hari Selasa (10/09).   Of Wax yang beranggotakan Zara (Skeletale, Club …

Sandrina Asal Bogor Siap Rilis Single Baru dalam 2 Versi

Penyanyi dangdut asal Bogor bernama Sandrina akan merilis single anyarnya bertajuk “Ayo Pacaran” di hari Jumat (27/09) bersama label musik Nagaswara sebagai naungan. Lagu ciptaan Endang Raes ini dirasa menjadi karya yang relevan dengan …