Rilis Single Baru, Straight Club Asal Lampung Belajar Teknis dan Promosi

Sep 26, 2024

Band pop/R&B asal Lampung, Straight Club resmi meluncurkan single anyar bertajuk “Find My Way” hari Jumat (20/09). Lagu ini menggambarkan perjalanan emosional setelah melewati hubungan percintaan yang sulit.

 

Straight Club beranggotakan Abed (gitar, vokal), Rere (bas, vokal), Zidane (gitar), Dika (gitar), Raihan (sequencer), dan Dinand (drum).

Dalam sesi wawancara bersama Pophariini hari Rabu (25/09) via WhatsApp, Abed dan Zidane mewakili rekan-rekan Straight Club menceritakan bagaimana awal karier band terbentuk di tahun 2019 dan soal karya terbaru mereka.

Abed yang akrab disapa Aap menjelaskan Straight Club lahir cukup organik karena para personel merupakan teman satu tempat kongko. Ia merasa meski selera setiap anggotanya berbeda, namun visi bermusik mereka bisa digabungkan.

Ketika ditanya apa tujuan untuk bermusik, Zidane menegaskan ingin agar Straight Club bisa mencapai tingkat nasional. Ia menambahkan bahwa para anggota band cukup nyaman tampil membawakan lagu sendiri ketimbang membawakan cover lagu orang lain.

“Karena dengan segala proses dan rintangan dalam membuat lagu, kami sangat bahagia dan tulus melakukannya,” kata Zidane.

Bicara soal penggarapan single “Find My Way”, Aap mengungkapkan banyak hal baru yang dipelajari, baik segi teknis sampai promosi. Ia merasa banyak dipertemukan dengan orang-orang yang memberikan pandangan baru kepada mereka dalam berkarya.

“Kami belajar banyak dan memperbaiki banyak hal untuk next project yang sedang dijalani yaitu album pertama yang mudah-mudahan rilis tahun depan,” ujar Aap.

Saat ditanya soal kedekatan Straight Club dengan pelaku musik di Lampung, Aap mengaku cukup dekat. Meski sudah bisa berkontribusi di skena musik kota sendiri, sang vokalis mengaku masih mengalami kesulitan untuk berjejaring di luar domisilinya.

“Pastinya akan selalu menjadi mimpi dan target besar kami untuk bisa melangkah ke tahap selanjutnya sebagaimana visi dan misi kami yaitu go national,” pungkasnya.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jordan Susanto – Jordan

Dalam debutnya, Jordan, Jordan Susanto memilih main aman berbahasa Inggris, ketimbang menantang dirinya menyanyikan lagu-lagu soul/R&B berlirik Indonesia

5 Musisi yang Wajib Ditonton di AXEAN Festival 2024

Dalam rangka menyambut AXEAN Festival tanggal 28 dan 29 September 2024 di Jimbaran Hub, Kuta Selatan, Badung, Pophariini seperti biasa akan memberikan 5 rekomendasi penampil yang wajib disaksikan selama festival berlangsung. Daftar ini terdiri …