Band Dream Pop Malang, Lucien Sunmoon Rilis Single Whine

Sep 27, 2024

Sejak single perdana “Flustered” beredar tahun lalu, band dream pop asal Malang bernama Lucien Sunmoon meluncurkan single terbaru dalam tajuk “Whine” hari Jumat (13/09).

 

Lucien Sunmoon beranggotakan Kanaya (vokal), Yessy (gitar), Nael (gitar), Mundir (bas), Nasywa (kibor), dan Lyra (drum). Dalam sesi wawancara bersama Pophariini hari Kamis (26/09) via WhatsApp, Yessy menceritakan awal band terbentuk yaitu dari kegiatan ekstrakurikuler SMAN 2 Malang, tempat mereka bersekolah.

“Sekolah kami mengadakan pentas seni tahunan, kemudian dari situ dibentuklah Lucien Sunmoon, dan kami main di acara pentas seni tersebut. Di acara, kami membawakan lagu original ‘Flustered’,” kata Yessy.

Kanaya menambahkan, setelah tampil di sekolah para personel Lucien Sunmoon juga melanjutkan hobi menulis lagu sendiri untuk mengabadikan karya yang mereka kerjakan dengan penuh perasaan.

“Strategi promosinya banyak dibantu oleh kakak-kakak yang ada di seminar kami seperti kakak-kakak dari Girl and Her Bad Mood, Closure, dan masih banyak lagi,” ujar Kanaya.

Seperti yang sudah disebutkan, Lucien Sunmoon sudah memiliki kedekatan dengan pelaku-pelaku musik di Malang. Mundir pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Danang Seloaji, drumer GAHBM yang ia rasa jadi semacam mentor bagi Lucien Sunmoon.

Nael menutup wawancara dengan menjelaskan visinya untuk Lucien Sunmoon 5 tahun ke depan. “Kami ingin memperluas relasi dengan musisi lainnya, karena ilmu yang tak bisa dipelajari dari buku sangat berharga. Semoga bisa melakukan tur dunia suatu hari nanti,” pungkasnya.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jordan Susanto – Jordan

Dalam debutnya, Jordan, Jordan Susanto memilih main aman berbahasa Inggris, ketimbang menantang dirinya menyanyikan lagu-lagu soul/R&B berlirik Indonesia

5 Musisi yang Wajib Ditonton di AXEAN Festival 2024

Dalam rangka menyambut AXEAN Festival tanggal 28 dan 29 September 2024 di Jimbaran Hub, Kuta Selatan, Badung, Pophariini seperti biasa akan memberikan 5 rekomendasi penampil yang wajib disaksikan selama festival berlangsung. Daftar ini terdiri …