Paman Rocky Mendokumentasikan Perjalanan Imajinasi Lewat Single “03.33”

Oct 4, 2024

Setelah merilis album mini Pesta Realita bulan Mei lalu, Paman Rocky asal Depok, Jawa Barat siap membawa pendengarnya menyelami kedalaman emosi melalui single terbaru “03.33” yang dilepas 30 September 2024.

 

 

Band yang digawangi oleh Jack Sinaga (vokal, gitar), Abrar Bahreisy (gitar), dan Olfand Rizki (kontrabas) ini menggambarkan potret seorang pria yang terjebak kerinduan tak terkendali di tengah malam nan sunyi dalam single “03.33”.

Single tersebut dikemas lirik puitis dan melodi yang mengentak dengan tetap menghadirkan nuansa rockabilly khas Paman Rocky untuk merefleksikan perjuangan batin seseorang yang sedang jatuh cinta.

Meski ketiga personel menyukai genre musik yang berbeda, namun Paman Rocky dalam berkarya sepakat mengusung era 50-an yang terinspirasi dari band Indonesia yang mendunia, yaitu Tielman Brothers.

“Ide Paman Rocky terbentuk ketika kami sedang bergiat mengadakan ruang pertunjukan musik di Depok. Kami bertiga yang menyukai genre berbeda-beda akhirnya memutuskan untuk mengangkat musik era 50-an, yang kami sebut indie rockabilly. Paman sebagai entitas asli Indonesia dan Rocky singkatan dari rockabilly,” jelas Jack mengenai terbentuknya band (03/10) melalui WhatsApp.

Di sisi lain, perilisan single ini juga menjadi dokumentasi perjalanan imajinasi dari Paman Rocky di dunia musik Indonesia. “Tujuan kami merilis karya sendiri adalah untuk mendokumentasikan perjalanan imajinasi dan rasa kami sendiri dengan harapan bisa dikonsumsi atau menghibur khalayak ramai di luar sana,” lanjut Jack.

Melalui karya yang diluncurkan, sang solois berharap bisa melebarkan sayap, yang tadinya hanya berada di ekosistem musik kampus, jadi semakin dekat dengan ekosistem pegiat musik di Depok, serta mendapatkan dukungan untuk manggung di banyak gig.

“Ruang-ruang pertunjukan musik kami rawat dengan cara saling mendukung karya sesama pegiat musik dari sel terkecil di kota asal kami. Tentunya, kami mendambakan tour pasca album tahun depan untuk menambah teman,” tutup Jack.

Pembuatan single “03.33” dibantu oleh Amplop Records dan sudah bisa didengarkan via layanan streaming musik.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Wahana Yes No Klub, Sekte Rave Party Kegelapan di Gelaran Pestapora

“Nonton musik beginian boleh capek gak sih? Ini gue mau duduk dulu tapi kok masih pengen joget terus yah,” ucap Aini Tartinia (29) kepada saya. Perempuan asal Depok itu terlihat terus berjoget dan menikmati …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di Synchronize Fest 2024

Synchronize Festival atau Synchronize Fest akan kembali digelar tanggal 4, 5, dan 6 Oktober 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.     View this post on Instagram   A post shared by Synchronize …