Singgung Isu Lingkungan, Voice of Baceprot Lepas Mighty Island

Oct 11, 2024

Pasca kemunculan album perdana RETAS pada tahun lalu, Voice of Baceprot (VoB) kembali dengan karya musik anyar yang bertajuk “Mighty Island” melalui kanal YouTube pada Sabtu (05/10). Bagi VoB, single baru ini merupakan sebuah peringatan bagi pihak yang apatis terhadap lingkungan. Mereka ingin mengajak kepada khalayak luas untuk menjaga bumi supaya tumbuh lestari bagi generasi mendatang.

 

Sejak 2021, band yang berisikan Firda Marsya Kurnia (gitar/vokal), Widi Rahmawati (bass), Euis Sitti Aisah (drum) ini mencoba mendalami hubungan antara manusia dan alam.

Berdasarkan keresahan tersebut, VoB kemudian mencurahkannya ke dalam lagu yang berjudul “Mighty Island”. Pada pembukaan lagu ini, pendengar segera disambut dengan intro bassline yang memiliki distorsi agresif dari Widi, diikuti oleh nada gitar Marsya dan dentuman drum dari Sitti.

Selain itu, trio asal Garut ini menilai bahwa penekanan kata Island dalam judul lagu dimaksudkan sebagai simbol pengantar rasa getir. Personel menilai bahwa bumi yang dahulu indah, kokoh, dan menjadi sumber beragam kehidupan, kini kian terkikis habis-habisan oleh keserakahan penguasa, dan ketidakpedulian masyarakat.

Setelah merilis video lirik “Mighty Island”, rencananya Marsya dkk akan meluncurkan versi audio dalam layanan streaming musik dalam waktu dekat. Perilisan ini jadi upaya dari mereka agar pesan dan suaranya bisa menjangkau audiens yang lebih luas.

“Hal tersebut kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk menggaungkan suara risau itu secara lebih luas. Kami juga menganggap langkah itu sebagai upaya untuk mendapatkan kembali rumah ramah tempat bersemayamnya karya-karya kami,” tutup Marsya.

Penulis
Faiz Adzkia
Anak rantauan dari kota yang disebut oleh band yang bernama, GRIBS. Klaten!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Band-band Bising Kota Sukses Buka Konser Sheila On 7 Tunggu Aku Di

Antara Suara dan GOLDLive Indonesia sukses melaksanakan rangkaian tur Sheila On 7 Tunggu Aku Di (SO7 TAD) 5 kota selama bulan Juli-September 2024. Setelah menghadirkan Cokelat dan Perunggu sebagai pembuka konser SO7 TAD Jakarta, …

Catatan dari Trendy Taipei, Melihat Pesona Indonesia dari Konferensi Musik Asia di Taiwan

Tiga tahun ini pula saya melihat kancah musik Indonesia dari lensa yang berbeda: sebagai primadona yang bikin penasaran se-Asia.