Rusaliar Hadirkan Nuansa Hip Hop di Maxi-Single Terbaru

Oct 11, 2024

Band hardcore asal Purwokerto, Rusaliar resmi menelurkan maxi-single berisikan 2 lagu dalam judul Rumah Nafas Api // Serikat Pemusnah hari Senin (30/09). Karya musik ini menampilkan kolaborasi bersama DJ 925s yang diluncurkan via kanal YouTube Rusaliar Official. 

 

Rusaliar yang terbentuk tahun 2014 ini beranggotakan Agung (vokal), Jack (drum), Yoga (gitar), Jaka (gitar), dan Fay (bas). Kami sempat menghubungi Agung dan Fay hari Rabu (09/10) via WhatsApp untuk menanyakan perjalanan band dan karya terbaru mereka.

Sebagaimana band pada umumnya, Agung mengungkapkan pengerjaan single “Rumah Nafas Api” dan “Serikat Pemusnah” cukup melewati pertarungan waktu karena kesibukan pribadi masing-masing personel.

Fay menambahkan kolaborasi dengan DJ 925s yang memiliki nama asli Bagas bertujuan agar maxi-single ini memiliki nuansa yang lebih beragam untuk sebuah lagu hardcore. 

“Khusus di 2 lagu terbaru kami ini, Bagas banyak melakukan perombakan struktur lagu yang sudah ada diedit ulang dan ditambahkan sample, scratch, lalu direkam ulang hingga pada akhirnya lagu ini memiliki kombinasi antara hardcore, hip hop/boombap, dan nu metal,” kata Fay.

Setelah membahas soal karya terbaru, kami juga menanyakan soal kedekatan personel Rusaliar dengan skena musik Purwokerto. Fay yang juga berperan sebagai manajer band menjelaskan, Purwokerto yang termasuk kota kecil membuat para pelaku musik di sana lebih mudah untuk saling mengenal.

Ia pun menyebut beberapa nama kolektif seperti Heartcorner dan Rukun Warga Collective. “Merekalah yang sangat berpengaruh dalam progress produktivitas kami,” tegas Fay.

Sesi wawancara ditutup dengan pertanyaan mengenai mimpi Agung dan Fay untuk Rusaliar 5 tahun mendatang. Agung mengatakan memiliki album dan bisa terus manggung adalah impiannya.

“Bisa manggung di banyak panggung terutama di luar Jawa Tengah,” ujar Agung.

Fay membocorkan, saat ini Rusaliar sedang menjalani tahap persiapan album mini kedua yang bakal beredar dalam waktu dekat. Mari kita tunggu.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

for Revenge Beri Nuansa Emo 2000-an di Single Baru Semula

Setelah menghadirkan single “Sadrah” dan “Penyangkalan”, for Revenge kembali dengan single baru “Semula” hari Kamis (10/10). Single ini merupakan kelanjutan dari cerita yang ditawarkan 2 karya sebelumnya.     “Single terbaru for Revenge ini …

Lyodra Menulis Beberapa Lagu di Album Terbaru Melangkah

Setelah merilis album perdana yang mengambil judul dari namanya sendiri tahun 2021 lalu, kini Lyodra melanjutkan perjalanan dengan album kedua dalam tajuk Melangkah hari Kamis (10/10).   Dari 8 lagu yang masuk ke daftar, …