Band Pop Punk Tangerang, Staring At You Luncurkan Single Discomfort

Oct 11, 2024

Band pop punk asal Kota Tangerang bernama Staring At You resmi merilis single baru dalam tajuk “Discomfort” hari Jumat (27/09). Sebelumnya, mereka sudah mengantongi album mini perdana Trial and Terror yang beredar akhir 2023.

 

Staring At You beranggotakan Janno Sangkaranca Listyadi (vokal), Akhtar Budhi Saidina (gitar), Aldi Tsaqif (gitar), Dzaky Julian Al Hakim (bas), dan Dimas Pratama (drum) terbentuk di tahun 2020.

Menyambut perilisan karya ini, kami menghubungi Akhtar dan Dzaky hari Rabu (09/10) via WhatsApp. Akhtar membuka sesi wawancara dengan cerita bagaimana Staring At You terbentuk, yang awalnya merupakan band tribute untuk Blink-182.

Fun fact, band kami ini awalnya bernama Stare-182. Literally lawan kata dari band panutan kami,” kata Akhtar.

Dzaky menambahkan, setelah menjadi band cover, ia bersama rekan-rekannya merasa tidak mendapatkan kepuasan sehingga terdorong untuk merilis karya sendiri.

“Akhirnya terciptalah single langkah yang menjadi awal dari semuanya, dilanjut dengan single dan EP berikutnya,” kisah Dzaky.

Saat menggarap single “Discomfort” band melewati perjuangan yang tak terlupakan. Rekaman yang berlangsung di studio musik daerah Bekasi mengharuskan para personel Staring At You touring naik motor dari Tangerang ke sana.

“Saat menuju studio, kami sempat tabrakan dengan satu sama lain dikarenakan hal yang sangat random,” kenang Akhtar.

Sejauh ini Staring At You sudah mengantongi total 3 single dan 1 album mini. Akhtar pun menyampaikan mimpinya 5 tahun ke depan untuk band ini yaitu tur ke beberapa kota, dan tak tanggung-tanggung ia juga memiliki harapan band bisa tampil di luar negeri.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
dhai
dhai
3 days ago

Thank you🙌🏻

Eksplor konten lain Pophariini

Grrrl Gang Jadi Kolaborator Last Dinosaurs untuk Versi Baru Lagu Eleven

Band indie rock asal Australia, Last Dinosaurs mengajak Grrrl Gang untuk berkolaborasi dalam perilisan single “Eleven (Alternate Version)” yang resmi beredar hari Jumat (11/10). Sebelumnya, single ini sudah rilis tahun 2018 lalu dalam album …

for Revenge Beri Nuansa Emo 2000-an di Single Baru Semula

Setelah menghadirkan single “Sadrah” dan “Penyangkalan”, for Revenge kembali dengan single baru “Semula” hari Kamis (10/10). Single ini merupakan kelanjutan dari cerita yang ditawarkan 2 karya sebelumnya.     “Single terbaru for Revenge ini …