Sal Priadi, Nadin Amizah, Bernadya Masuk Kategori AMI Awards 2024 Terbanyak

Oct 17, 2024

Ajang penghargaan tahunan, AMI Awards akhirnya resmi mengumumkan nama-nama yang masuk ke dalam kategori tahun ini. Tiga solois yang masuk 3 besar dengan kategori AMI Awards 2024 terbanyak adalah Sal Priadi, Nadin Amizah, dan Bernadya.

Sal Priadi terbilang paling banyak mendapatkan nominasi di AMI Awards. Pelantun lagu “Gala Bunga Matahari” ini masuk ke 6 kategori nominasi, yakni Artis Solo Pria Pop Terbaik, Album Pop Terbaik, Pencipta Lagu Pop Terbaik, Video Musik Terbaik, Karya Produksi Terbaik Terbaik, dan Album Terbaik Terbaik.

Di balik raihan nominasi, Sal pun mempunyai cerita menarik saat pertama kali masuk nominasi di pagelaran ini.

“Pertama kali masuk AMI 2019, jadi posisi aku masih di Malang. Kami nonton live Instagram di studio bareng temenku, Coldiac. Dan di tengah-tengah live aku harus jemput adikku di sekolah,” kenangnya saat jumpa pers AMI Awards di kawasan Senayan, Jakarta, pada Selasa (15/10).

Sementara, solois Nadin Amizah masuk 5 kategori di tahun ini, yaitu Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Album Pop Terbaik, Artis Solo Alternaitive Terbaik, Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik, dan Album Terbaik Terbaik.

Di kategori Album Terbaik Terbaik, Nadin Amizah bersama album Untuk Dunia, Cinta, dan Kotornya akan bersaing dengan MALIQ & D’Essentials (CAN MACHINES FALL IN LOVE?), Hindia (Lagipula Hidup Akan Berakhir), Sal Priadi (MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS), Juicy Luicy (Nonfiksi), dan Bernadya (Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan).

 

 

Selain itu, solois lain Bernadya juga siap memboyong piala karena mendapatkan 5 kategori, antara lain Album Terbaik Terbaik, Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Pencipta Lagu Pop Terbaik, Album Pop Terbaik dan Karya Produksi Terbaik Terbaik.

Sama halnya dengan Bernadya, MALIQ & D’Essentials juga memborong 5 nominasi kategori, yakni Album Terbaik Terbaik, Pencipta Lagu Pop Terbaik, Album Pop Terbaik, Karya Produksi Terbaik Terbaik, dan Duo/Group Pop Terbaik.

Memasuki tahun ke-27, AMI Awards 2024 mengusung tema Musik Generasi Baru dengan 62 kategori yang masuk daftar nominasi.

Ada sebanyak 5.046 lagu yang terdaftar dalam AMI Awards 2024, yang berupa karya produksi single maupun album yang dirilis secara komersial pada periode 1 Juli 2023 hingga 30 Juni 2024 yang dikurasi oleh juri. Jumlah ini meningkat sekitar 8 persen dari tahun lalu yang mencatatkan 4.858 lagu.

 

Diketahui malam puncak penghargaan AMI Awards 2024 akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang.

Penulis
Faiz Adzkia
Anak rantauan dari kota yang disebut oleh band yang bernama, GRIBS. Klaten!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

10 Tahun Album Telisik: Danilla Itu Telisik atau Hanya Sebuah Konsep?

Kini, setelah sekian tahun, Danilla berhasil survive. Ia bahkan menjadi ‘ratu indie’ di kalangan pecinta musik arus pinggir, karena album Telisik.

Tiga Generasi Menyambut Reissue Album Badai Pasti Berlalu

Sebelum bicara album OST. Badai Pasti Berlalu (1972) yang fenomenal, barangkali satu generasi penonton televisi di Indonesia pernah punya kedekatan personal dengan original soundtrack (OST) dua film anime. Pertama OST. Samurai X dan OST. …