Roadtrip to Antarctica Hadirkan Suara Gitar yang Gahar di Single Paraguay

Oct 17, 2024

Band alternatif rock asal Jakarta Selatan yang menamakan diri mereka Roadtrip to Antarctica resmi merilis single anyar berjudul “Paraguay” hari Jumat (11/10). Single ini menceritakan kisah seseorang yang frustasi dengan pengorbanan dan perbuatan yang ia lakukan demi mimpinya sendiri yang tak kunjung membuah hasil.

 

 

Roadtrip To Antartica beranggotakan Adsennapati Satya (vokal, gitar), Dandelion Sutan (gitar), Yuda Frayoga (bas), Achmad Fauzi (drum), dan Falah Hadyan (Synthesizer).

Adsennapati yang akrab disapa Senna sempat kami hubungi hari Selasa (15/10) via WhatsApp untuk bercerita tentang penggarapan single “Paraguay”. Sang frontman menyampaikan, ia dan rekan-rekan bandnya ingin menonjolkan suara gitar yang gahar dan kuat dengan nuansa rock 70 dan 80-an.

“Hal tersebut menjadi alasan dari kejadian-kejadian lucu saat proses rekaman lagu seperti terpaksa berhenti rekaman karena hujan besar dan ditegur tetangga saat terlalu berisik,” kata Senna.

Berasal dari Jakarta Selatan, Senna mengaku cukup dekat dengan pelaku skena musik di wilayahnya. Ia menambahkan juga memiliki kedekatan sama teman-teman di Tangerang Selatan, mengingat beberapa personel Roadtrip to Antarctica memang berasal dari sana.

Senna mengakhiri wawancara dengan menjabarkan mimpinya untuk Roadtrip to Antarctica 5 tahun ke depan. “Kami berharap bisa terus berkarya dengan merilis banyak album, tur nasional dan internasional, serta tetap dekat dengan fanbase yang sudah kami buat,” pungkasnya.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Videoklip MALIQ & D’Essentials Favorit Pophariini

MALIQ & D’Essentials pertama kali merilis videoklip lagu “Terdiam” di tahun 2005, yang dilanjutkan dengan “Kangen”, “Sampai Kapan”, “Untitled“, dan “The One”. Lagu-lagu tersebut merupakan daftar dari album 1st yang sampai sekarang masih kerap …

Grrrl Gang Jadi Kolaborator Last Dinosaurs untuk Versi Baru Lagu Eleven

Band indie rock asal Australia, Last Dinosaurs mengajak Grrrl Gang untuk berkolaborasi dalam perilisan single “Eleven (Alternate Version)” yang resmi beredar hari Jumat (11/10). Sebelumnya, single ini sudah rilis tahun 2018 lalu dalam album …