Abdul & The Coffee Theory Pecahkan Masalah Cinta Dengan Kopi

Sep 16, 2019

Abdul & The Coffee Theory, yang merupakan grup band beraliran jazz pop asal Jakarta, merilis lagu yang terinspirasi dari kopi dengan judul “Coffee Baby” pada 6 September lalu. Ini adalah single kedua mereka di tahun 2019.

Seperti ciri khas Abdul & The Coffee Theory pada lagu-lagu sebelumnya, lagu “Coffee Baby” menceritakan tentang kisah cinta yang dikemas dengan musik yang unik. Pada awalnya, lagu ini diciptakan oleh T.M. Abdullah Amin Anshari (vokal) untuk sebuah theme song dari produk kopi yang akan dirilisnya, yang pada akhirnya lagu ini dirilis ke dalam bentuk single.

“Awalnya gue mendapatkan ide untuk lirik lagu ini saat kebetulan istri gue lagi marah karena sesuatu hal, lalu gue bilang untuk bersabar dan tenangkan diri dengan minum kopi, makanya ada kata-kata “you need coffee baby”,” ujarnya.

Dari situasi kemarahan istrinya tersebut itu lantas Abdul berpikir untuk membuat lagu yang berhubungan dengan kopi.

“Karena kopi selalu jadi solusi dalam setiap masalah, bahkan kali ini di dalam percintaan,” ungkap Abdul tentang cerita dibalik lagu “Coffee Baby” tersebut.

Kekuatan suara dari unit brass section dengan perpaduan isntrumen lainnya menunjukkan bahwa Abdul & The Coffee Theory memang handal dalam menyajikan lagu-lagu jazz pop yang ringan dan chill untuk didengar.

 

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …