Absen Enam Tahun, VVYND Membawa “Orbit” di Hari Ulang Tahunnya

Jan 9, 2023

Merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada 6 Januari, VVYND merilis single anyarnya setelah absen selama lebih dari enam tahun sejak rilisnya “Overload”. Lagu baru bertajuk “Orbit” ini menjadi semacam hadiah yang ia persembahkan untuk dirinya sendiri dalam menyambut usianya yang memasuki 30 tahun.

Melalui “Orbit”, penyanyi yang juga seorang voice over talent ini ingin memperlihatkan transformasi yang sudah dilaluinya selama beberapa tahun ke belakang. Segala bentuk ketidakpuasan akan hal-hal yang menghalanginya untuk bebas berpendapat dan menjadi diri sendiri menjadi narasi utama dalam lagu ini.

“Sejak ‘Overload’ dirilis pada 2016, aku mengarungi perjalanan self-discovery yang dengan sempurna dirangkum lewat lirik ‘Orbit’,” ujar VVYND.

VVYND berharap bahwa para pendengar single barunya ini bisa meraih optimisme untuk merayakan diri sendiri, walau ia juga mengakui bahwa penulisan lirik untuk lagu ini berawal dari pikirannya yang dipenuhi dengan rasa insecure.

Sejumlah nama yang membantu proses pengerjaan lagu ini juga bukanlah nama-nama sembarangan. Dimulai dari Gamaliel Abram Pradipta, seorang produser yang pernah menangani karya dari Ramengvrl dan Winky Wiryawan. Lalu ada Reonaldi Jessup dari SotoStudio yang menangani tahap mixing/mastering. Reonaldi sendiri adalah sosok yang terlibat dalam karya-karya dari beberapa musisi seperti BAP., Basboi, dan Laze.

“Lagu ini aku dedikasikan kepada Kevin kecil yang penuh mimpi, ambisi, dan keberanian, hal-hal yang sempat hilang dalam diriku. Inilah saatnya untuk akhirnya membuat Kevin kecil itu bangga,” pungkas VVYND yang memiliki nama asli Kevin Wiyarnanda.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menerawang 2023: Kalau Bisa Jadi Aldi Taher, Kenapa Harus Ahmad Dhani?

Apakah berlebihan membandingkan Aldi Taher dengan Ahmad Dhani sebagai sesama penulis lagu, penyanyi, multi instrumentalis, dan ehm, oportunis?

Prince Husein Akhiri Penantian dengan People Pleaser

Mengambil tajuk People Pleaser, album ini dirilis oleh Prince Husein mengikuti perilisan album Facing Phases yang dirilis 2020 lalu.